16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 18 Januari 2018 / 1 Jumadil Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 03/03/2017  12:33 WIB

Herizon Dilantik Jadi Camat Canduang

HerizonDilantikJadiCamatCanduang

Herizion dilantik bupati Agam H.Indra Catri sebagai camat Canduang menggantikan Indra yang dikukuhkan sebagai Kabag Organisasi Sekretariat Daerah, Kamis (2/3) di Lasi.

 

Dalam prosesi pelantikan camat Canduang, Bupati Agam Indra Catri menyebut dua hal penting yang harus dilakukan camat. Dua hal penting itu sebut Indra Catri, camat harus bisa memperkuat basis ekonomi masyarakat melalui program ketahanan pangan keluarga.

 

Menurut bupati, masyarakat harus lebih banyak menjual daripada membeli. Contoh kecil, untuk keperluan rumah tangga seperti cabe dan sayuran, masyarakat masih ada juga yang membeli ke pasar.

 

Berangkat dari program "Agam Menyemai" bupati mengaku "nyinyir" kepada masyarakat. Seperti pameo, nan dilaman untuak dimakan dan diparak baok ka pakan. 

 

"Saya harapkan camat bisa memberikan contoh dan membina masyarakat dalam melakukan ketahanan pangan, sehingga Agam yang mandiri, berprestasi dan madani itu bisa terwujudkan," pinta bupati.

 

Pesan yang kedua, bupati meminta agar menciptakan sistim pemerintahan yang kuat dan bersih. "Penguatan kelembagaan ini penting dilakukan. Karena, majunya suatu daerah tanpa dilandasi oleh sistim pemerintahan yang kuat dan bersih maka mustahil akan bisa terealisasikan.

 

Melalui pemerintahan kecamatan, camat bisa memberikan pembinaan kelembagaan di dalam nagari. 

 

Seperti penggunaan dana nagari saat ini, camat harus mampu mengawasi secara seksama dan ikut andil dalam pengawasan penggunaan anggarannya, agar tepat sasaran.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: