21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 21 Agustus 2017 / 28 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Senin, 23/01/2017  14:12 WIB

Diskominfo Agam Atasi Warnet Ilegal

KadisKominfoFauzanHelmi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, berupaya mengatasi Warung Internet (Warnet) ilegal atau yang tidak memiliki izin dalam mendirikan usaha tersebut.


"Berdasarkan data tahun 2015, warnet di Agam berjumlah sekitar 215 unit dan 2016 menurun menjadi 131 unit, dimana yang memiliki izin baru 50% dari jumlah tersebut", ungkap Kepala Dinas Kominfo Agam Fauzan Helmy Hutasuhut, di ruangan kerjanya, Senin (23/1).
Dikatakan Fauzan, untuk mengatasi warnet yang belum ada izin itu, pihaknya bakal mensurvei setiap warnet yang ada, jika belum mempunyai izin, pemilik diminta untuk mengurus perizinannya, supaya usaha yang dibuka menjadi resmi dan tidak ilegal.
"Dalam survei nanti, dilakukan sosialisasi kepada pemilik, seperti sosialisasi perbup nomor 11 tahun 2011 tentang izin penyelenggaraan Warnet serta penentuan jam operasional", ungkapnya.
Fauzan menjelaskan, dalam perbup dibunyikan bahwasannya, Warnet diperbolehkan beroperasi mulai jam 06.00 WIB hingga 24.00 WIB, pada jam sekolah pemilik dilarang menerima pelajar, baik berpakaian sekolah maupun tidak kecuali ada izin dari pihak sekolah.
Sementara bulan Ramadhan jam 18.00 WIB hingga 22.00 WIB Warnet dilarang beroperasi, supaya tidak mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah.
"Setelah sosialisasi, pihaknya turun kelapangan untuk mencek kembali perizinan dan aturan operasional yang telah ditentukan. Apabila pemilik melanggar aturan, maka mereka akan disurati sebagai peringatan, jika pemilik tidak mengindahkannya, kita akan koordinasi dengan Satpol PP dan Damkar untuk bersedia menertibkan Warnet tersebut", ujarnya pula.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: