21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Kamis, 22/12/2016  13:10 WIB

Pemkab Agam Turunkan 75 Orang Dalam Tim SK2D

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, akan menurunkan sebanyak 75 orang tim gabungan yang berasal dari Satpol PP, Polres Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Kesbang Pol, Humas, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

 

"Ke 75 orang tim gabungan ini merupakan Tim Satuan Koordinasi Penegak Produk Hukum Daerah (SK2D) yang akan bertugas pada malam pergantian tahun baru 2017.," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Parja (Satpol PP) Agam, Danil Defo di Lubuk Basung, Kamis (22/12).

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program tahunan setiap pergantian tahun dalam menegakkan Perda Provinsi Sumbar No 11 tahun 2010 tentang penyakit masyarakat dan Perda Pemkab Agam No 2 tahun 2009 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

 

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program tahunan setiap pergantian tahun dalam menegakkan Perda Provinsi Sumbar No 11 tahun 2010 tentang penyakit masyarakat dan Perda Pemkab Agam No 2 tahun 2009 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

 

Tim gabungan ini akan dibagi tiga tim dan masing-masing tim beranggotakan sebanyak 25 orang. Untuk tim satu dengan wilayah kerja di Kecamatan Tanjung Mutiara, Palembayan dan Ampek Nagari. 

 

Lalu, tim dua di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Tanjung Mutiara dan tim ketiga di Kecamatan Ampek Koto, Malalak, Banuhampu, Sungai Pua, Canduang, Palembayan, Baso, Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Ampek Angkek.

 

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang bakal terjadi di malam puncak pergantian tahun 2017 pihaknya akan sedini mungkin membuat persiapan termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

 

"Kami sudah melakukan persiapan-persiapan, semua stake holder termasuk kepolisian sudah kami lakukan koordinasi, juga dengan Kodim, hal ini untuk menjaga perayaan malam tahun baru bisa berlangsung tertib dan aman," jelasnya.

 

Mereka nantinya akan melakukan patroli menjelang pergantian tahun di objek wisata, penginapan, hotel, tempat keramaian, lokasi rawan penyakit masyarakat dan lainnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: