Kamis, 23 Maret 2017 / 24 Jumadil Akhir 1438 H
Berita Detil

Kamis, 22/12/2016  13:04 WIB

Pemkab Agam Terima Penghargaan APE

BupatiAgamIndraCatribersamaGubernurSumbardanajaranSKPDdilingkunganPemkabAgamfoto

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, yang punya visi Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera dan Agamais yang Beradat (BISA), untuk menuju Masyarakat yang Mandiri, Berprestasi yang Madani dibawah kepemimpinan Indra Catri-Trinda Farhan sampai saat ini tiada henti-hentinya menorehkan prestasi untuk masyarakat kabupaten itu di berbagai bidang, baik itu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, Disdukcapil bahkan masih banyak prestasi lain yang diperoleh bupati pilihan rakyat ini baik untuk tingkat provinsi maupun nasional.

 

Untuk tingkat nasional, sebagai kabupaten satu-satunya di Sumbar, diakhir tahun ini suatu "tinta emas" dalam lembaran sejarah baru, Bupati Agam Indra Catri menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Istana Wapres Jl. Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (21/12).

 

APE diberikan dengan tujuan memberikan motivasi kepada pelaksana program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di pusat dan di daerah, sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

 

Penghargaan bergengsi itu diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Agam Indra Catri, karena dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarustamaan gender, pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

 

Bupati Agam Indra Catri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat yang telah mempercayai Kabupaten Agam melalui penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya tahun 2016 kepada Kabupaten Agam, demikian juga kepada stakeholder dan masyarakat Kabupaten Agam yang telah mendukung dan berperan aktif serta berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan khususnya di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Agam.

 

"Alhamdulillah, kita raih lagi satu penghargaan di akhir tahun ini. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi kita semua," kata bupati.

 

Bupati dua periode itu, menambahkan penghargaan yang diraih tersebut juga sebagai penyemangat dan motivasi Pemkab Agam untuk semakin meningkatkan baik pelayanan kepada masyarakat, pemberdayaan perempuan dan program lainnya yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat yang semakin baik," ujarnya.

 

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Agam (BPPKB) Kabupaten Agam Retmiwati Hasnal, mengatakan, bahwa penghargaan dari pemerintah pusat ini atas kepedulian pemerintah daerah terhadap pemenuhan hak-hak perempuan dan hak-hak anak.

 

Menurut Retmiwati, penilaian atas program ini ditinjau dari berbagai indikator yakni, kebijakan daerah, keuangan pendukung program, penyediaan sarana dan prasarana program.

 

"Kita baru dapat penghargaan APE setelah 4 tahun mengikuti penilaian dan Kabupaten Agam merupakan satu-satunya kabupaten di Sumatera Barat yang memperoleh penghargaan ini," katanya.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: