24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Kamis, 22/12/2016  12:59 WIB

Pembangunan Salah Satu Inputnya Adalah Penduduk

PembangunanSalahSatuInputnyaAdalahPenduduk

Kesejahteraan dapat ditandai dengan meningkatnya angka pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia serta terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, ekonomi, agama dan kesejahteraan sosial lainnya.

 

Demikian disampaikan Bupati Agam yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran, membuka secara resmi Sosialisasi dan Desiminasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan Kabupaeten Agam tahun 2016, di aula kantor bupati setempat, Selasa (20/12).

 

"Pembangunan itu salah satu inputnya adalah penduduk. Pembangunan bisa baik kalau input penduduknya juga baik. Oleh sebab itu, agar kita bisa memastikan bahwa penduduk yang dimiliki oleh Kabupaten Agam adalah penduduk yang baik atau berkualitas, maka segala aspek yang menyangkut tentang penduduk itu harus dipikirkan. Hal itu dapat menyangkut pendidikannya, kesehatannya, kesejahteraan sosialnya dan sebagainya," ujar mantan Kepala Bappeda itu.

 

Ia menambahkan, keberhasilan pembangunan disegala bidang ini sangat ditentukan dan merupakan konsekuensi dari pembangunan kependudukan, yang dibarengi melalui proses edukasi dan sinergisitas dari seluruh lini, sehingga pembangunan berwawasan kependudukan bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

 

Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Agam, Nazrida, dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sesuai dengan UU Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga dengan misi "Pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera".

 

Nazrida menjelaskan, bahwa parameter pembangunan berwawasan kependudukan adalah pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, penataan persebaran dan mobilitas penduduk dan pembangunan keluarga berencana.

 

"Seluruh anggota koalisi kependudukan kiranya dapat mengikuti acara sosialisasi hingga selesai agar perumusan grand design pembangunan kependudukan dapat kita wujudkan di Kabupaten Agam," terangnya. 

 

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, yaitu Kabid Pengendalian Penduduk di Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Kalida dan dari BP2KB Agam.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: