24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 25 Juni 2017 / 30 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Kamis, 22/12/2016  12:58 WIB

Normalisasi Batang Manguih Malalak Selesai Dikerjakan

NormalisasiBatangManguihMalalakSelesaiDikerjakan

Pekerjaan normalisasi Batang Manguih dihulu sungai di Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, telah selesai dikerjakan, Senin (19/12).

 

Camat Malalak Harmezi, mengatakan, sejak terjadinya longsor di kecamatan itu, material longsor menimbun badan sungai. Material longsor yang juga terdiri dari pohon dalam jumlah cukup banyak, menyebabkan aliran Batang Manguih terhalang, akhirnya membentuk bendungan mirip telaga. 

 

Menurut Harmezi, jika itu tidak diatasi, lama kelamaan telaga itu akan membesar. Bila musim hujan berlanjut, bendungan buatan longsor tersebut tidak mampu lagi menahan genangan air dan akan jebol.

 

"Itulah yang sangat ditakutkan warga. Bila itu terjadi, Malalak akan hancur dilanda galodo. Bahkan kantor camat pun akan terkena dampaknya," kata Harmezi.

 

Atas bantuan tim Gabungan Pemkab Agam, beranggota personil BPBD Agam, TNI, Polri, Satpol PP Agam, dan tokoh masyarakat, pekerjaan berat itu berhasil dituntaskan.

 

“Aliran air sudah kembali seperti semula. Semua material penghambat lajunya aliran air sudah disingkirkan. Kini warga benar-benar lega, mereka sudah bisa tidur nyenyak bila hujan lebat turun lagi,” terang Harmezi.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: