Rabu, 18 Januari 2017 / 19 Rabiul Akhir 1438 H
Berita Detil

Kamis, 22/12/2016  12:48 WIB

Lomba Perempuan Inspiratif, Meriahkan Peringatan Hari Ibu Ke-88 Di Agam

Bupati Agam Indra Catri menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke-88 di aula utama Kantor Bupati Agam, Senin (19/12). Dengan tema, peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

 

Kegiatan diwarnai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba perempuan inspiratif tingkat Kabupaten Agam tahun 2016, pemotongan tumpeng dan lainya, yang dihadiri Panasehat GOW Agam Ny. Vita Indra Catri, Ketua GOW Agam Ny. Candra Trinda Farhan, SKPD dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se Kabupaten Agam.

 

Bupati Agam Indra Catri menyambut baik digelarnya kegiatan puncak peringatan Hari Ibu ke-88 tersebut. Peringatan ini pada dasarnya dapat mengingatkan kembali akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dahulu hingga sekarang.

 

"Banyak bukti saat ini, bahwa  tidak saja bangunan sekolah yang didirikan dan dikelola kaum perempuan, bahkan pabrikpun telah banyak didirikan oleh perempuan," kata bupati.

 

Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan kepada kita bahwa dalam tempo 23 tahun, beliau telah bisa merubah sikap dan perlakuan umat pada zamannya untuk menghargai kaum perempuan dan anak-anak.

 

"Cara pandang umat terhadap perempuan dan anak-anak telah dirubah oleh Rasulullah SAW dan ini sungguh luar biasa," terang bupati.

 

Pada kesempatan itu, bupati meminta kepada GOW Kabupaten Agam untuk memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi perempuan, melalui program GOW maupun yang dapat disinergikan dengan program pemerintah daerah yakni, "Agam Menyemai". Termasuk menurut bupati perempuan menggerakkan pemanfaatan pekarangan untuk tanaman kebutuhan keluarga

 

"Saat ini masih banyak pekarangan rumah yang masih kosong dan belum dimanfaatkan, untuk itu mari diisi dengan tanaman kebutuhan keluarga," ajak bupati.

 

Bupati Indra Catri juga memotivasi kaum perempuan untuk mencontoh tokoh perempuan Agam di masanya  masing-masing.

 

"Dari zaman perjuangan, perempuan Agam sudah dikenal ketokohannya baik tingkat nasional maupun internasional, maka dari itu mari kita contoh peran dan semangat para tokoh perempuan tersebut oleh generasi perempuan dimasa kini".ujar bupati mengakhiri sambutannya.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: