31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 21 Oktober 2017 / 30 Muharram 1439 H
Berita Detil

Kamis, 01/12/2016  13:39 WIB

Sekda Agam Buka Bimtek CaLK Bagi PPK SKPD

Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah Martias Wanto, membuka resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan CaLK (Catatan Atas Laporan Keuangan) bagi PPK SKPD di lingkungan Pemkab setempat, Kamis (1/12) di Lubuk Basung.

 

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala DPPKA Agam Mislidya dengan menghadirkan Suhanda, SE, M.Si, Ak dari Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang.

 

Martias Wanto menyatakan, bimbingan teknis penyusunan Laporan Keuangan secara Akrual ini penting dilakukan bagi seluruh PPK di tiap SKPD, karena bisa memudahkan dalam pembuatan catatan atas laporan keuangan nantinya yang dinilai dapat memberikan manfaat yg lebih dalam meningkatkan transparansi pengelolaan keuangan pemerintah dalam rangka Akuntabilitas

 

"Implementasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Berbasis Akrual, ditandai dengan ditetapkan peraturan Pemerintah No. 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah dan Peraturan Mendagri No. 64 tahun 2013 tentang penerapan standar akuntadi pemerintahan berbasis Akrual pada pemerintah Daerah," tambahnya.

 

Menurutnya, Bimtek penyusunan CaLK Berbasis Akrual juga merupakan  salah satu strategi khusus untuk meningkatkan skill khususnya pengelolaan laporan keuangan.

 

"Saya berharap setelah Bimtek ini SKPD mampu menyusun Laporan keungan berbasis Akrual dan akhirnya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berbasis akrual juga dapat tesusun dan tersajikan dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah dan ketentuan berlaku, sehingga kita bisa memeperoleh WTP kembali," pintanya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: