24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 29 Juni 2017 / 4 Syawwal 1438 H
Berita Detil

Rabu, 30/11/2016  14:41 WIB

Satu Unit Shelter Di Subang-subang Segera Rampung

Satu unit shelter di Subang-subang, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara sebagai tempat berlindung warga untuk berlindung saat terjadi tsunami akan segera rampung.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Agam, Ermanto di Lubuk Basung, Rabu (30/11), mengatakan, Ini merupakan program Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) pada 2016. Keberadaan shelter ini sangat penting untuk membantu warga untuk berlindung saat terjadi tsunami.

 

Ia menjelaskan, pembangunan shelter dengan kapasitas sekitar 150 orang ini dilakukan dua tahap dengan dana sebesar Rp289 juta. Tahap pertama pada 2015, katanya, dengan dana sebesar Rp200 juta dan tahap kedua pada 2016 dengan dana Rp89 juta.

 

"ini belum termasuk swadaya dari masyarakat setempat, karena pembangunan dilakukan kelompok masyarakat pesisir," tambahnya.

 

Sementara itu, pembangunan shelter ini berasal dari program Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Pada tahun ini, Agam mendapatkan dana program PKPT ini sebesar Rp1,2 miliar dan pada 2015 sebesar Rp750 juta. 

 

Ini digunakan untuk pelebaran sungai dari dua meter menjadi sembilan meter dengan panjang dua kilometer di Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan. 

 

Lalu, membangun jalan evakuasi di Pasi Paneh sepanjang 500 meter dengan lebar empat meter, membangun jalan evakuasi di Ujuang Labuh sepanjang satu kilometer dan lebar 3,5 meter. 

 

Kemudian jalan evakuasi di Masang dengan panjang 1,2 kilometer dan lebar 3,5 meter. dan lainya

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: