Jum'at, 28 April 2017 / 1 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Kamis, 24/11/2016  10:03 WIB

Pengelolaan Keuangan Nagari Se-Agam Di Evaluasi

PengelolaanKeuanganNagariSeAgamDiEvaluasi

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Nagari (BPMPN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melaksanakan rapat evaluasi pengelolaan keuangan nagari bersama aparatur nagari dan kecamatan di daerah itu.

"Evaluasi ini dilakukan terhadap pelaporan keuangan nagari Oktober 2016 dan menindaklanjuti hasil monitoring ke nagari dan kecamatan sebelumnya," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) Kabupaten Agam, Welfizar didampingi Kabid Keuangan dan Aset Nagari Widyastuti saat rapat evaluasi pengelolaan keuangan nagari 2016 yang diikuti 16 camat dan 82 walinagari se Kabupaten Agam di aula kantor bupati setempat. Selasa (22/11).

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan supaya terevaluasinya pengelolaan keuangan nagari sesuai ketentuan dan perencanaan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2016. Disamping untuk mengetahui sejauh mana kegiatan itu dilaksanakan.

Sebelum pelaksanaan evaluasi ini juga telah dilakukan monitoring ke kecamatan dan nagari oleh tim monitoring dan evaluasi bersama pendamping profesional  tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari.

Dari hasil monitoring ditemui ada kelebihan dan kekurangan dalam pengelolaan keuangan disetiap nagari, "Evaluasi ini sekaligus sebagai tempat berbagi pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana pengelolaan keuangan nagari sebagaimana mestinya," katanya.

Selanjutnya dalam upaya penguatan kapasitas pengelola keuangan nagari, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan workshop penyusunan rancangan APB Nagari tahun 2017 dalam hal pengunaan Aplikasi Sistem Keuangan (Siskeudes) yang pesertanya adalah sekretaris nagari dan bendahara nagari.

"Kegiatan workshop ini kita laksanakan pada minggu pertama pada tanggal 9 sampai 10 Desember 2016,"  terangnya.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: