26 Maret 2017

-

Menghadiri Acara Gerakan Ekonomi Budaya Minang (GEBU Minang) dalam rangkat Memperingati HUT IKMR Duri Mandau ke 17 Thn

-

Menghadiri Acara Pagelaran Sumarak Tradisi Pandeka Nagari Kamang Mudiak

-

Membuka Acara Khatam Al-Qur’an MDTA Plus SDN 27 Gadut

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 28 Maret 2017 / 29 Jumadil Akhir 1438 H
Berita Detil

Kamis, 24/11/2016  09:49 WIB

Ranperda Pemilihan Walinagari Serentak Ditetapkan

RanperdaPemilihanWalinagariSerentakDitetapkan

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengharapkan dengan ditetapkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan atas peraturan daerah (Perda) Kabupaten Agam No. 3 tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian walinagari ini, proses pemilihan walinagari serentak dapat dilaksanakan pada 2017.

 

"Kepada seluruh perangkat daerah yang terkait dengan proses pemilihan walinagari untuk segeranya mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung lainya," kata Trinda Farhan Satria sebelum menandatangani persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan atas peraturan daerah (Perda) Kabupaten Agam No. 3 Tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian walinagari di aula DPRD Agam, Senin(21/11/).

 

Agar ini berjalan dengan efektif dan efesien, kata Trinda Farhan, perlu dibentuk peraturan pelaksana, panitia pemilihan kebupaten, anggaran dan lainya, sehingga proses pemilihan walinagari dapat berjalan dengan lancar, aman dan efektif.

 

"Kita juga mengapresiasi pimpinan DPRD Agam dan instansi terkait lainnya yang telah melalui paripurna ini yang efektif dan efesien sekaligus memenuhi prosedur dan tartib DPRD Agam," katanya.

 

Selain itu, semua pihak telah bekerjasama secara maksimal dalam pembahasan dan penyelesaian rancangan peraturan ini, sehingga proses penetapan peraturan daerah dapat diselesaikan pada hari ini.

"Mudah-mudahan kerjasama ini memberikan berkah," harapnya mengakhiri.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: