31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 24/11/2016  09:43 WIB

53 ASN Agam Lakukan Evaluasi E-SAKIP

peserta.jpg

53 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam lakukan evaluasi elektronik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (e-SAKIP) selama dua hari Senin (21/11) sampai Selasa (22/11) di Hotel Campago Bukittinggi, ungkap Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Dewi Feblina Leni, SH, Selasa (22/11).

 

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja akuntabilitas pemerintah dengan memakai sistem elektronik, mengacu dari hasil penilaian  Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten hasil penilaian  dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) untuk 2016 bisa mencapai nilai BB (70-80).

 

Untuk Sumatera Barat yang berpacu dengan Agam untuk mencapai nilai disebut Kota Padang, tapi Kabupaten Agam  mempunyai satu kelebihan yaitu mempunyai memakai simtem elektronik dalam  menyelesaikan Pelaporan Kinerja dikenal dengan e-SAKIP.

 

Tampil dua orang nara sumber dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi e-SAKIP ini yaitu, Anton R Putra dari Konsultasn IT tentang sistem elektronik pelaporan kinerja pemerintahan menyampaikan  cara mengimput seluruh data ke sistem elektronik atau e-SAKIP dan Syahrial, ST, MT Sekretaris Bappeda Agam menyampaikan materi tentang Penyempurnaan Indikator Utama SKPD.

 

Semua entryan data masing-masing Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah masuk dalam sistem tinggal menyempurnakannya dan itu telah sesuai dengan target yang kami inginkan, kata Dewi Feblina Leni.

 

Dewi Feblina Leni berharap setelah ini, seluruh SKPD bisa mengisi dan mengentrykannya lebih lanjut sehingga Kabupaten Agam bisa mencapai target nilai BB untuk Pelaporan Instansi Kinerja Pemerintah.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: