Kamis, 19 Januari 2017 / 20 Rabiul Akhir 1438 H
Berita Detil

Rabu, 16/11/2016  12:31 WIB

Dipertahornak Agam Bangun Fasilitas Pendukung Pertanian

DipertahornakAgamBangunFasilitasPendukungPertanian

Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (Dipertahornak) Kabupaten Agam, Arief Restu, Selasa (15/11) mengatakan, pemerintah setempat telah membangun berbagai fasilitas untuk mendukung sektor pertanian.

 

"Fasilitas dimaksud antara lain embung sebanyak enam unit yang dibangun di Kecamatan Banuhampu sebanyak satu unit, Palembayan sebanyak dua unit, Lubuk Basung sebanyak satu unit dan Tanjung Mutiara sebanyak satu unit. Embung ini berguna untuk mengumpulkan air, dan mencegah erosi," terang Arief.

 

Selain itu, dam parit yang telah dibangun sebanyak 11 unit selama 2016. Dam parit itu diperlukan untuk membendung dan menaikan permukaan air yang telah dibangun di Kecamatan Tanjung Raya sebanyak tiga unit, Pelambayan sebanyak tiga unit, Lubuk Basung sebanyak empat unit dan Ampek Angkek sebanyak satu unit.

 

Sedangkan untuk jalan usaha tani telah dibangun sebanyak 18 paket di Kecamatan Matur sebanyak tiga paket, Baso sebanyak tiga paket, Sungai Pua sebanyak satu paket, Kamang Magek sebanyak dua paket, Banuhampu sebanyak empat paket, Palembayan sebanyak dua paket, Tanjung Raya sebanyak satu paket, Ampek Koto sebanyak satu paket dan Ampek Angkek sebanyak satu paket.

 

“Pembangunan fasilitas tersebut dilakukan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Alokasi Umum (DAU),” kata Arief.

 

Arief mengimbau masyarakat agar fasilitas itu dirawat dengan sebaik mungkin karena fasilitas tersebut untuk membantu petani meningkatkan kesejahteraan.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: