23 Februari 2017

-

Membuka Secara Resmi Sekaligus Mengukuhkan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Agam

-

Pengukuhan Pengurus Forikan Periode Th. 2017 - 2019

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 23 Februari 2017 / 26 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

Rabu, 16/11/2016  12:20 WIB

Pemkab Agam Raih Juara Dua Ajang Peduli Wisata Awards 2016

PemkabAgamRaihJuaraDuaAjangPeduliWisataAwards2016

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, berhasil meraih juara dua di ajang Peduli Wisata Awards 2016. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam Hadi Suryadi, di UPI Convention Centre Padang, Kamis (10/11).

"Selain Kabupaten Agam menerima penghargaan peduli wisata awards 2016, penghargaan yang sama juga diterima oleh Pesisir Selatan sebagai peringkat satu untuk kategori Kawasan Wisata Strategis dan Kabupaten 50 kota meraih peringkat tiga," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam Hadi Suryadi, di Lubuk Basung,

Terpilihnya Kabupaten Agam di ajang peduli wisata awards ke 2 tahun 2016 ini karena aksesibilitas ke kawasan wisata strategis Danau Maninjau telah tersedia, Kabupaten Agam telah memiiki Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPK) yang diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Agam Nomor 1 tahun 2016.

"Hampir semua objek wisata telah memiliki Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Rumah makan dan restoran di Agam juga telah memiliki daftar harga makanan serta telah terbentuknya lembaga-lembaga mitra pariwisata di Agam seperti Perhimpuan Hotel dan Restoran (PHRI) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI)." katanya.

Untuk itu, diharapkan kedepan Agam semakin meningkat prestasinya dalam hal kepariwisataan yang tentunya didukung oleh pengembangan wisata strategis lainnya seperti wisata pantai di Tiku, termasuk semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata sebagai peluang ekonomi dan keterlibatan mitra pariwisata memberikan dukungan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Agam.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: