Jum'at, 28 April 2017 / 1 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Kamis, 10/11/2016  10:11 WIB

Dinkes Agam, Meriahkan HKN Ke-52 Dengan Lomba

DinkesAgam,MeriahkanHKNKe-52DenganLomba

Untuk memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, yang jatuh pada 12 November 2016, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, menggelar aneka perlombaan, Kamis  (10/11), di halaman Kantor Dinkes Agam.

 

Menurut Ketua HKN Agam, Nurul Aini, lomba yang dilaksanakan tingkat Kabupaten Agam adalah, Lomba Lagu Minang, dengan peserta 50 orang; Lomba Senam Hand Higiene, dengan peserta 24 orang; Bulu Tangkis,diikuti 30 peserta; Lomba K3 Puskesmas, dengan peserta 23 Puskesmas, dan Dinkes Agam.

 

Lomba Gigi Sehat Murid Sekolah Dasar (SD), diikuti murid kelas 5 dari 23 sekolah binaan setiap Puskesmas.

 

Selain lomba tingkat kabupaten, juga dilaksanakan kegiatan di 23 Puskesmas. Lomba dimaksud antara lain Senam Prolanis, pemeriksaan atau deteksi dini penyakit kanker mulut rahim, pembentukan klinik penyakit tidak menular (PTM) pada kelompok BKMT, dan ceking tekanan darah pada kegiatan jalan sehat.

 

Hadiah pemenang lomba akan diserahkan pada acara puncak peringatan HKN dan Hari Pahlawan, di halaman Kantor Bupati Agam pada 10 November 2016. Pada saat itu, juga akan diserahkan hadiah pemenang Dokter Kecil Award dan Kader Posyandu Berprestasi.

 

"Dengan kegiatan dan lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan silahturahmi, dan kebersamaan setiap petugas kesehatan di 16 kecamatan, sehingga kinerja pelayanan kesehatan semakin baik pula," ujarnya.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: