24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 29 Juni 2017 / 4 Syawwal 1438 H
Berita Detil

Selasa, 08/11/2016  11:20 WIB

Group Salingka Danau Maninjau Juara Lomba Dayung

GroupSalingkaDanauManinjauJuaraLombaDayung

Grup Salingka Danau Maninjau, Kabupaten Agam, keluar sebagai juara pertama saat lomba dayuang tradisional se Sumatera Barat pada ajang Festival Pesona Danau Maninjau (FPDM) di Objek Wisata Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya. 

 

"Grup Salingka Danau Maninjau meraih juara satu, diikuti juara dua Podsi Solok Selatan dan juara ketiga ditempati oleh Benteng Sepakat Kota Padang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam Hadi Suryadi di Lubuk Basung, Senin,

 

Penyerahan medali dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri di Objek Wisata Muko-Muko Kecamatan Tanjung Raya, pada Minggu (6/11).

Sementara untuk lomba saluang dendang juara satu diraih oleh grup Sitawa Kecamatan Baso, juara dua grup Tikam Tuo Kecamatan Matur dan juara tiga diraih grup Andersil Kecamatan Lubuk Basung.

 

Lalu, lomba tambua tansa juara satu diraih oleh grup Sabariah Nagari Sungai Batang, juara dua diraih grup Umbuik Mudo Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya dan juara tiga diraih oleh grup Kinantan Pangka Tanjung Kecamatan  Tanjung Raya.

 

"Untuk tambua tansa, pemain terbaik diraih atas nama Abdul Godri berasal dari grup Sarangkuah Dayuang, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya," katanya.

 

Kemudian untuk lomba talempong aguang juara satu`diraih oleh grup Balai Belo, juara dua diraih grup Paninjauan dan juara tiga diraih grup Matarani.

 

Total tabanas pada lomba ini sebesar Rp22 juta yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: