27 Februari 2017

-

Menghadiri Acara Pekan Bahasa Arab III 2017 Se- Sumatera Barat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi dengan Tema : Revit

-

Membuka Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan tentang Tata Cara Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filling kepada ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam

-

Menghadiri Lauching Percepatan Menuju Bukittinggi Smart City dan Penilaian Rekor MURI

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 27 Februari 2017 / 30 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

Selasa, 08/11/2016  11:16 WIB

15 Ribu Wisatawan Kunjungi Festival Pesona Maninjau

15RibuWisatawanKunjungiFestivalPesonaManinjau

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam, Hadi Suryadi mengatakan, sebanyak 15 ribu wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi alek Festival Pesona Danau Maninjau yang digelar di Objek Wisata Muko-Muko Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya.

"Festival yang digelar selama empat hari ini dimulai pada 3 sampai 6 November 2016. Festival ini mampu mendatangkan sebanyak 15 ribu wisatawan lokal dan mancanegara," kata Hadi Suryadi saat penutupan Festival Pesona Danau Maninjau di Objek wisata tersebut, Minggu (6/11).

Selain meningkatkan kunjungan, festival ini juga meningkatkan hasil penjualan para pedagang di lokasi objek wisata tersebut.

"Ke 15 ribu ribu pengunjung ini jika diperkirakan berbelanja Rp30.000 per orang saja, maka dikalkulasikan bisa mencapai senilai Rp450 juta transaksi terjadi selama empat hari pelaksanaan," kata Hadi Suryadi.


Sementara itu, menurut salah seorang pedagang Suleman, mengatakan, penghasilan yang diperoleh dari penjualan saat festival ini bisa mencapai 3 sampai 5 kali dari hari biasa.

"Biasanya kami hanya memperoleh sebanyak Rp250 ribu pada hari biasa tetapi saat festival mencapai Rp1,2 juta," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar even-even wisata diperbanyak minimal tiga bulan, sehingga pendapatan pedagang meningkat.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: