27 Februari 2017

-

Menghadiri Acara Pekan Bahasa Arab III 2017 Se- Sumatera Barat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi dengan Tema : Revit

-

Membuka Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan tentang Tata Cara Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filling kepada ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam

-

Menghadiri Lauching Percepatan Menuju Bukittinggi Smart City dan Penilaian Rekor MURI

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 27 Februari 2017 / 30 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

Selasa, 08/11/2016  11:09 WIB

Bupati Agam Serahkan 218 SK KP PNS

BupatiAgamSerahkan218SKKPPNS

Bupati Agam Indra Catri menyerahkan sebanyak 218 Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten itu periode 1 Oktober 2016, yang telah memenuhi persyaratan. 

 

"Kenaikan pangkat bagi PNS merupakan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja. Untuk itu hendaknya kenaikan pangkat yang diperoleh diikuti dengan kenaikan tanggung jawab atas jenjang pangkat baru disertai dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik," ujar Indra Catri dalam sambutannya seusai penyerahan SK di Lubuk Basung, Jum'at (4/11).

 

Menurut bupati, selain sebagai bentuk penghargaan, kenaikan pangkat juga sebagai bentuk kepercayaan negara terhadap PNS yang telah menunjukkan prestasi kerjanya, dedikasi, dan etos kerja yang tinggi.

 

"Perlu kita ingat, bahwa jabatan atau golongan tidak hanya suatu kebanggaan, melainkan sebagai tolak ukur bagi orang lain dalam menilai diri kita," jelas bupati.

 

Terkait hal itu, bupati menambahkan, saat ini pemerintah dituntut untuk melaksanakan aturan kepegawaian baru seiring terbitnya UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Untuk itu, bupati mengajak aparatnya guna mempelajari dan memahami isi serta materi undang-undang tersebut guna mewujudkan tata kelola manajemen ASN yang baik.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam, Dafrines, dalam laporannya menyampaikan, dari 218 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut  merupakan golongan IV/B, sebanyak enam orang PNS struktural, dua orang dari kesehatan dan sebanyak 210 guru.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: