31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 25 September 2017 / 4 Muharram 1439 H
Berita Detil

Jumat, 04/11/2016  14:33 WIB

Gerakan Pemuda Brantas Narkoba Diharapkan Wagub Sumbar

GerakanPemudaBrantasNarkobaDiharapkanWagubSumbar

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit, mengharapkan ada gerakan pemuda di setiap daerah guna memberantas narkoba yang telah merambah dan merusak generasi muda.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, saat pembukaan Festival Pesona Danau Maninjau, di taman muko-muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (3/11).

 

"Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan pemberantasan narkoba, jadikan Sumbar ini anti dengan narkoba, sebab Sumbar orang Minangkabau, beragama beradat dan berberbudaya," katanya.

 

Nasrul Abit mengakui, tidak pernah berkurang jumlah kasus narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN) Wilayah Sumbar, malahan dalam dua bulan ini jadi bertambah sebanyak 2.000 kasus.

 

Untuk itu, daerah perlu membantu semua hari ke hari kasus narkoba selalu bertambah, ini merupakan tugas semua mulai dari ulama, ninik mamak, bundo kanduang, parik paga nagari, mayarakat, ini tugas utama yang harus dikerjakan untuk membimbing generasi muda ke yang lebih baik.

 

"Banyak mentalitas anak-anak kita yang rusak, mulai dari pelajar sudah merasakan yang namanya narkoba dan satu lagi bernama LGBT", jelas Nasrul.

 

Untuk mengantisipasi itu, diharapkan dibentuk gerakan anti narkoba dan LGBT ini. Pemuda yang tidak bekerja mari rangkul untuk masuk ke sektor wisata, banyak yang harus di perbuat di wisata itu, seperti industri-industri kecil bisa dijual untuk meningkatkan perekonomian.

 

Lebih lanjut Narusl Abit menghimbau, kepada pemuda daerah yang sudah sukses diperantauan, jangan mendekatkan diri kepada narkoba ataupun lainnya yang nantinya merusak masa depan. Jikapun pulang kampung, pulanglah dalam keadaan sehat dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang seperti itu.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: