21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 23 Agustus 2017 / 30 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Kamis, 03/11/2016  11:52 WIB

DPPKA Rangkul Rumah Makan, Untuk Peningkatan PAD

DPPKARangkulRumahMakan,UntukPeningkatanPAD

Dinas Pendapatan Pengelolan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Agam, berupaya merangkul seluruh rumah makan yang berpotensi untuk penghasil pajak demi peningkatan pendapatan asli daerah setempat yang lebih reprentatif.

""Jika rumah makan dan restoran sadar akan kewajibannya, tentu Agam tumbuh lebih pesat dari segi pembangunan yang diharapkan masyarakat selama ini," kata Kabid Pendapatan Asli Daerah (PAD) I DPPKA Kabupaten Agam Yuli Zamra, di Lubuk Basung, Selasa (1/11). 

Ia mengatakan, kesadaran rumah makan membayar pajak merupakan suatu upaya langkah yang sangat bijaksana, sebab dari kesadaran itu akan menghasilkan sebuah kesuksesan dari penghasilan pajak.

 

Jika semuanya itu komit, tentu percepatan pembangunan lebih maksimal, apalagi saat ini di hadapi dengan pemotongan dana DAU, tentu salah satu cara untuk menstabilkan pembangunan di Kabupaten Agam dengan cara mensukseskan seluruh tanggungan yang di kenakan pajak, sehingga secara bertahap akan terasa lebih nyaman setelah mensukseskan pembayaran kewajiban.


Dikatakan Yuli Zamra, DPPKA Kabupaten Agam terus berupaya melahirkan berbagai terobosan dan mencari inspirasi agar setiap rumah makan dan restoran serta instansi penghasil pajak bisa bergairah dalam memunggut pajak. Ada salah satu trik tersendiri bagi rumah makan dan restoran untuk memunggut pajak kepada setiap orang yang berbelanja ke restoran dan rumah makan tersebut.

 

"Upaya yang kami lakukan yaitu memasang baner di rumah makan ataupun restoran, sehingga bagi para pelanggan yang mau makan di rumah makan dan restoran itu, mereka sudah mengetahui lebih jelas, bahwa meraka makan sudah berpatisipasi membangun kampung halaman dan membangun Agam," terang Yuli Zamra.

Yuli Zamra  berharap, dari kesadaran wajib pajak menjadi bukti bahwa kita semua komit dalam memajukan Kabupaten Agam dari berbagai hal dan ingin memperlihatkan warga Agam taat pajak dan bisa menjadi contoh tauladan bagi daerah lain.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: