24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 29 Juni 2017 / 4 Syawwal 1438 H
Berita Detil

Selasa, 01/11/2016  15:57 WIB

BPBD Agam Gelar Rakor Untuk Mengatasi Tanggap Bencana

BPBDAgamGelarRakorUntukMengatasiTanggapBencana

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar rapat koordinasi tanggap bencana dengan instansi terkait, Selasa (1/11) di Lubuk Basung.

 

Kegiatan tersebut, dibuka resmi oleh Kepala BPBD Agam Bambang Warsito. Menurutnya, rapat yang digelar membahas tentang bagaimana membangun Agam tangguh bencana karena Agam merupakan etalasenya bencana.

 

Ia juga menyebutkan, rapat tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Perda Kabupaten Agam Nomor 1 tahun 2010 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja BPBD Kabupaten Agam.

 

"Kita memiliki filosofi penanggulangan bencana yaitu, jauhkan bencana dari manusia, jauhkan manusia dari bencana, beradaptasi dengan bencana, dan mendorong kearifan lokal sebagai kekuatan utama," kata Bambang.

Rapat ini juga membahas tentang peningkatan kewaspadaan terhadap bencana dan langkah-langkah membangun kesiagaan bagi dareah yang terdampak resiko bencana tersebut. "Langkah-langkah membangun kesiagaan seperti, melakukan koodinasi dengan camat atau instansi terkait dengan kebencanaan," tambahnya.

 

Terkait tingginya intensitas hujan belaknagan ini, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap cuaca ekstrim yang akan mengacu kepada bencana alam, seperti longsor atau banjir.

 

"Terutama bagi masyarakat yang berada diperbukitan atau didaerah dataran rendah untuk ekstra hati-hati terhadap bencana tersebut," ajaknya.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: