31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Selasa, 01/11/2016  15:40 WIB

Duo Kader Posyandu Terbaik Agam Dapat Penghargaan Kader Posyandu Lestari

DuoKaderPosyanduTerbaikAgamDapatPenghargaanKaderPosyanduLestari

"Duo" kader Posyandu terbaik Kabupaten Agam mendapatkan penghargaan Kader Posyandu Lestari dari Menteri Kesehatan RI, Prof. Nila Djuwita F. Moeloek.

 

Penghargaan berupa pin emas itu diberikan Menkes saat acara Rapat Koordinasi Program Prioritas tingkat Provinsi Sumbar, Senin (31/10) di Pangeran Beach Hotel Padang. Pada kesempatan itu, Menkes Nila diundang sebagai Keynote Speaker.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra, mengatakan penghargaan yang diterima oleh "duo" kader Posyandu itu merupakan reward yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Pemerintah Provinsi Sumbar atas edukasi dan dedikasi para kader selama 10 tahun atau lebih dalam melayani masalah kesehatan ibu dan anak.

 

Indra menyebutkan, kedua kader Posyandu tersebut, yaitu Dila Sixria Dewi dari Posyandu Harapan Ibu Surau Lubuak Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur yang mengabdi selama 14 tahun dan Rita Sovia Kader Posyandu 1 dan 2 Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso yang sudah mengabdi selama 19 tahun.

 

Ia menjelaskan, keberhasilan pelaksanaan Posyandu erat kaitannya dengan peran aktif kader dan masyarakat. Fungsi kader yang utamanya sebagai pencatat, penyuluh dan penggerak masyarakat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu.

 

"Dalam perkembangannya di bidang kesehatan, kader Posyandu juga berperan dalam melakukan pengawasan minum obat (Tuberkulosis),pengamatan jentik, deteksi dini risiko penyakit tidak menular (PTM), dan penyehatan lingkungan yang sesuai dengan permasalahan kesehatan di masyarakat.

 

"Kita berharap dengan pemberian reward ini bisa memicu Kader Posyandu lainnya terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: