24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 26 Mei 2017 / 29 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Selasa, 01/11/2016  15:39 WIB

Sembilan Pasar Tradisional Di Agam Tlah Dilantik Pengurus Untuk Penggelolaan

SembilanPasarTradisionalDiAgamTlahDilantikPengurusUntukPenggelolaan

Sebanyak sembilan unit pasar tradisional di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, telah membentuk kepengurusan dan dilantik sesuai dengan peraturan daerah (Perda) No. 1 Tahun 2014 tentang pengelolaan pasar.

 

"Saat ini baru sebanyak sembilan unit pasar tradisional yang telah dibentuk kepengurusannya dan dilantik," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Agam, Jabarnur di Lubuk  Basung, Selasa (1/11).

 

Ia menjelaskan, kesembilan unit pasar tradisional yang telah dibentuk kepengurusan dan dilantik ini yakni, Pasar Pakan Ahad Koto Baru Kecamatan Baso, Pasar Pakan Selasa Kecamatan Kamang Magek, Pasar Pakan Kamis Kecamatan Tilatang Kamang dan Pasar Malalak Kecamatan Malalak.

 

Lalu, Pasar Bayur, Pasar Rabaa Nagari Sungai Batang, Pasar Rabaa Nagari Koto Kaciak Kecamatan Tanjung Raya. Kemudian, Pasar Balai Selasa Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung dan Pasar Padang Luar Kecamatan Banuhampu.

 

Sedangkan empat pasar lainnya yakni, Pasar Serikat Kecamatan Matur, Pasar Serikat Lawang Tigo Balai Kecamatan Matur dan Pasar Serikat Baso, Pasar Koto Tinggi Kecamatan Baso, telah terbentuk kepengurusan dan belum dilantik.

"Saat ini kita masih menunggu jadwal dari walinagari terkait empat pasar yang telah melakukan pemilihan pengurus untuk segera dilantik," katanya.

 

Sementara 25 pasar lainnya belum membentuk kepengurusan dan pihaknya terus melakukan pembinaan agar pengurus pasar ini terbentuk.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: