23 Februari 2017

-

Membuka Secara Resmi Sekaligus Mengukuhkan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Agam

-

Pengukuhan Pengurus Forikan Periode Th. 2017 - 2019

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 23 Februari 2017 / 26 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

Jumat, 28/10/2016  11:09 WIB

Dishutbun Agam Lakukan Toping

DishutbunAgamLakukanToping

Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Agam, melakukan toping atau pemangkasan pohon mahoni disepanjang jalan lintas jalur dua. Toping ini dilakukan mulai dari Pasar Lama Lubuk Basung hingga Pasar Balai Selasa, Kamis (27/10).

 

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Agam Yulnasri, langsung turun bersama beberapa anggotanya dan sekaligus melakukan pembersihan bekas-bekas pemotongan, sehingga ia menargetkan toping siap dalam satu hari ini. Ia mengatakan toping dilakukan untuk menghindari tumbangnya pohon tersebut dan membuat batang pohon lebih kokoh.

 

"Dengan di topingnya pohon itu, nantinya ranting-ranting pohon akan keluar, sehingga pohon tersebut menjadi rimbum," kata Yulnasri.

 

Untuk itu, pihaknya melakukan pemeliharaan terhadap pohon pelindung dengan melakukan toping, sehingga Ibu Kota Kabupaten Agam menjadi hijau dan indah untuk dipandang serta mampu menyaring polusi udara.

 

Yulnasri mengharapkan, dalam pemeliharaanya hendaknya juga dapat dilakukan masyarakat, sebab tidak semua pohon pelindung di Agam yang terpantau oleh pemerintah. Namun juga butuh kerjasama masyarakat khususnya masyarakat setempat untuk memeliharanya.

 

Yulnasri menambahkan, kegiatan menanam atau penghijauan bakal terus dilakukan, supaya Kabupaten Agam terhindar dari bencana alam seperti, longsor dan banjir.

 

Menurut Yulnasri, dengan gigihnya melakukan penanaman atau penghijauan ini, pemerintah pusat menilai bahwasannya Kabupaten Agam hutannya masih perawan.

"Mari kita pelihara hutan dari tangan orang tidak bertanggungjawab, supaya hutan lebih terjaga dan mampu mencegah terjadinya bencana," katanya

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: