21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 23 Agustus 2017 / 30 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Jumat, 28/10/2016  11:08 WIB

Dishutbun Agam Salurkan 550 Batang Bantuan Bibit

DishutbunAgamSalurkan550BatangBantuanBibit

Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan bibit durian montong di dua kecamatan sebanyak 550 batang, Selasa (25/10).

 

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Agam Yulnasri, mengatakan, bibit diserahkan untuk Kecamatan Malalak sebanyak 300 batang dan Banuhampu sebanyak 250 batang. Bibit tersebut diserahkan kepada pihak kecamatan dan diminta untuk menyalurkannya kepada masyarakat.

 

Menurut Yulnasri, bibit durian montong ini merupakan bibit unggul, sebab bibit yang harus diserahkan kepada masyarakat itu harus bibit yang berkualitas dan terjamin, supaya hasilnya nanti juga berkualitas dipasaran.

 

"Permintaan bibit saat ini menjadi meningkat, karena masyarakat sudah mulai merasakan dampak dari hasil tanaman terhadap perekonomiannya," kata Yulnasri.

 

Yulnasri mengakui, masyarakat jadi terbantu dengan program Agam Menyemai yang dicanangkan Bupati Agam Indra Catri lima tahun lalu, sehingga lahan yang biasanya non produktif, saat ini sudah dijadikan masyarakat sebagai lahan produktif untuk dijadikan perkebunan.

 

Lebih lanjut Yulnasri mengatakan, sebelumnya pihak Dishutbun juga telah menyalurkan bantuan bibit di Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu untuk ditanam di pinggir jalan menuju Agrowisata sebanyak 1.692 batang.

 

"Direncanakan bantuan di Cingkariang bakal dilanjutkan, karena mengingat tingginya permintaan masyarakat, apalagi kawasan tersebut bakal dibangun Agrowisata yang menjadi penarik wisatawan nantinya," kata Yulnasri mengakhiri.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: