21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 23 Agustus 2017 / 30 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Kamis, 27/10/2016  13:10 WIB

Bupati Agam Minta BAMUS Nagari Bekerja Profesional

BupatiAgamMintaBAMUSNagariBekerjaProfesional

Bupati Agam Indra Catri, meminta Badan Musyawarah (Bamus) nagari untuk bekerja lebih proporsional dan profesional dalam melaksanakan tugas, fungsinya sebagai lembaga pengawasan dan penyerap aspirasi masyarakat.

 

"Dalam melaksanakan fungsi pemerintahan, tentunya seorang Bamus diharapkan mengetahui dan mampu melihat potensi maupun kelemahan nagari serta mampu merubah kelemahan tersebut menjadi sebuah peluang," tegas bupati saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan Bamus Nagari se-Agam, di aula kantor bupati setempat, Selasa (25/10).

 

Menurut bupati, tentunya hal itu tidak bisa dilaksanakan oleh Bamus dengan sendirinya. Dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari Bamus dan Walinagari tidak bisa dipisahkan satu sama lain. 

 

Hal ini dimaksudkan bupati, bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan di nagari, kedua unsur ini sama-sama harus bisa memainkan perannya dan bekerjasama demi kelancaran kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

 

Bupati menambahkan, Bamus sebagai penyelenggara pemerintahan terdepan, memiliki fungsi sebagai lembaga legislatif di nagari dan dituntut untuk mampu melahirkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

 

"Saya berharap terus jaga dan jalin komunikasi secara intens baik ditingkat kabupaten, kecamatan maupun nagari agar terbangunnya sinergisitas dalam pelaksanaan program pemerintah yang dibuat," pinta bupati.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: