26 Maret 2017

-

Menghadiri Acara Gerakan Ekonomi Budaya Minang (GEBU Minang) dalam rangkat Memperingati HUT IKMR Duri Mandau ke 17 Thn

-

Menghadiri Acara Pagelaran Sumarak Tradisi Pandeka Nagari Kamang Mudiak

-

Membuka Acara Khatam Al-Qur’an MDTA Plus SDN 27 Gadut

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 28 Maret 2017 / 29 Jumadil Akhir 1438 H
Berita Detil

Kamis, 20/10/2016  12:39 WIB

DPU Agam Inventarisir Program Kegiatan

DPUAgamInventarisirProgramKegiatan

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, terus melakukan evaluasi terhadap program kegiatan yang sudah atau sedang berlangsung, sekaligus  menginventarisir program kegiatan tahun anggaran 2017 mendatang. 

"Inventarisasi ini dilakukan dari berbagai pioritas yang disulkan oleh masyarakat melalui Musrenbang tingkat nagari, kecamatan dan kabupaten," kata Kepala DPU Agam Yunaldi.

Yunaldi mengatakan, berbagai program yang dilaksanakan oleh Dinas PU telah cermati semaksimal mungkin, karena ini termasuk dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Agam yang dituangkan dalam  Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) sebagaimana diamanatkan Perda Kabupaten Agam No.6 tahun 2016 yakni Pembangunan dan Pemerataan Infrastruktur.

"Intinya tidak ada lagi jalan di Agam ini yang belum di aspal. Termasuk pembenahan jalan menuju rumah ibadah, sekolah dan puskesmas, juga jadi prioritas bupati,"  ujar Yunaldi.

Pembangunan jalan, pembuatan jembatan dan jaringan irigasi serta penataan Kota Lubuk Basung sebagai ibukota Kabupaten Agam, dari tahun ketahun dilakukan secara bertahap.

"Kita yakin sarana dan prasana di wilayah Agam akan semakin baik, namun tentu saja tidak bisa  sekaligus dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah," katanya.

Saat ini, tambahnya, khusus untuk pusat pemerintahan Kabupaten Agam di Lubuk Basung sekitar 97 persen jalan yang sudah di aspal, hanya tinggal lagi pemeliharan yang dilakukan oleh Pemerintah Agam sebagai kegiatan rutin.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: