24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 26 Mei 2017 / 29 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Kamis, 20/10/2016  12:32 WIB

Kampuang Tangah Lubuk Basung Akan Bangun Jalan Rabat Beton

KampuangTangahLubukBasungAkanBangunJalanRabatBeton

Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam dalam waktu dekat bakal membangun jalan rabat beton sepanjang 300 meter di Anak Aia Kumayan.

 

Wali Nagari Kampuang Tangah, Ardimis Yanto, Selasa (18/10), mengatakan, sebelum ia menjabat sebagai walinagari, jalan tersebut sudah pernah dilakukan pengerasan, namun saat ini jalan itu sudah rusak dan akan diperbaiki.

 

"Untuk rabat beton ini anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp150 juta dan untuk pekerjaannya dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat setempat," kata Ardimis.

 

Menurut Ardimis, jalan itu tidak ada batu-batuan, sehingga setiap dilakukan pengerasan jalan itu cepat rusaknya ketika dilewati mobil, karena tanahnya lunak. Namun swadaya masyarakat untuk memperbaiki jalan itu cukup tinggi, setiap mobil yang lewat selalu menyumbangkan batu atau pasir untuk menimbun jalan tersebut.

 

"Maka dari itu, kita akan coba untuk melakukan rabat beton terhadap jalan tersebut dan juga diharapkan para pemilik mobil bisa menyumbangkan bahan material seperti pasir ataupun batu", harap Ardimis.

 

Ardimis menjelaskan, mobil yang melewati jalan itu banyak mobil pengangkut hasil perekonomian masyarakat, dan jika jalan ini sudah diperbaiki, maka masyarakat dengan mudahnya untuk membawa hasil pertanian dan perkebunannya.

 

"Anggaran yang diambil untuk rabat beton ini bersumber dari dana desa yang diterima dari pusat sebesar Rp670.546.487. Dana tahap desa ini baru diterima dana tahap I dan untuk tahap kedua masih dalam proses," terang Ardimis.

 

Dikatakan Ardimis, realisasi dana desa untuk tahap I sudah mencapai 58 persen dan itu sudah menjadi salah satu syarat untuk mencairkan tahap ke II.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: