31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 17 Oktober 2017 / 26 Muharram 1439 H
Berita Detil

Selasa, 04/10/2016  09:32 WIB

Risda Fujiarti Wakili Agam Lomba Perempuan Inspiratif Tingkat Provinsi Sumbar

RisdaFujiartiWakiliAgamLombaPerempuanInspiratifTingkatProvinsiSumbar

Risda Fujiarti memiliki usaha kue sapik asadori makanan ringan tradisional Minangkabau di Jorong Lundang, Kenagarian Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, dipersiapkan untuk mengikuti lomba perempuan inspiratif  tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2016.

 

"Terkirimnya  Risda Fujiarti karena telah meraih juara 1 pada ajang lomba perempuan inspiratif tingkat Kabupaten Agam sehingga mengikuti lomba ditingkat Provinsi Sumatera Barat," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Agam, Retmiwati didampingi Kabid Penguatan Kelembagaan Perempuan Yulhendri di Lubuk Basung, Senin (3/10).

 

Risda Fujiarti juga merupakan Ketua Kelompok Wanita Tani Kembang Sari Prima di Jorong Lundang yang memiliki 15 anggota.

Mereka ini telah mengeluti usaha makanan ringan kue sapik asadori telah merintis usaha mulai tahun 1999, usaha ini terispirasi untuk dapat meningkatkan ekonomi kelurganya yang berada di Jorong Lundang.

 

"Saat ini, telah menghasilkan 29 jenis produk olahan dan memiliki sebanyak 15 anggota kelompok," katanya.

 

Ke 29 jenis produk ini yakni, kue sapik pulut hitam, putih, pisang, kacang dan kue sapik rasa durian dan lainya telah dipasarkan kewarung-warung dan toko maupun keswalayan. "Selain Kabupaten Agam, sebagian produk ini juga telah kita kirim sampai ke  Kota Padang, Pakan Baru, Jakarta hingga ke Kalimantan," katanya.

 

Hasil produk olahan ini keseluruhannya berasal dari lahan perkarangan kelompok dan masyarakat di Jorong Lundang Nagari Panampuang. "Hasil olahan UMKM ini telah memiliki sertifikat layak dikonsumsi baik pemerintah daerah maupun pusat," katanya.

 

Oleh sebab itu, diharapkan dengan terkirimnya Risda Fujiarti dapat menginspirasi warga lainya untuk dapat berusaha dalam meningkatkan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

 

"Saat ini, pihaknya telah mulai melakukan berbagai pembinaan dalam mempersiapkan sebelum mengikuti lomba pada tingkat provinsi tersebut direncakan dilaksanakan pada pertengahan minggu pada Oktober 2016," katanya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: