Kamis, 19 Januari 2017 / 20 Rabiul Akhir 1438 H
Berita Detil

Rabu, 28/09/2016  11:16 WIB

13 HA Lahan Sawah Baru Di Agam Sudah Ditanam

13HALahanSawahBaruDiAgamSudahDitanam

Sekitar 13 dari 59 hektare lahan sawah baru di Kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, sudah ditanam dan sisanya ditargetkan tuntas akhir Oktober 2016.

 

"Saat ini, penanaman bibit padi baru seluas 13 hektar dari 59 hektar yang dilaksanakan oleh dua kelompok tani di Kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Mutiara," kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Agam Afdhal didampingi Kabid Penyediaan Lahan dan Alsintan I Gede Nyoman di Lubuk Basung, Selasa.

 

Berdasarkan data petugas dilapangan, dari luas sawah 19 hektar lahan milik Kelompok Tani (Keltan) Bina Usaha di Jorong Siguhung, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, baru ditanami seluas 10 hektar.

 

Sementara lahan Kelompok Tani (Keltan) Mutiara Antokan di Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, baru ditanam seluas tiga hektare dari luas 40 hektar.

 

Sebagian lagi, kata dia, masih dalam proses penyemaian dan diharapkan juga segera ditanami. Penanaman benih padi ini diperkirakan selesai tertanam pada akhir Oktober 2016.

 

"Kita juga memperkirakan dari 59 hektar lahan cetak sawah baru ini bisa menghasilkan 325 ton Gabah Kering Giling (GKG) dan setiap satu hektar bisa memproduksi 5,5 ton gabah." katanya.

 

Sementara itu, pihaknya juga merencanakan untuk tahun 2017 akan membuka cetak sawah baru seluas 100 sampai 300 hektar.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: