24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 29 Juni 2017 / 4 Syawwal 1438 H
Berita Detil

Rabu, 18/09/2016  09:57 WIB

Masyarakat Diminta Ikut Pemberantasan KDRT

MasyarakatDimintaIkutPemberantasanKDRT

Kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan terhadap anak tidak lagi menjadi urusan suami istri yang bersangkutan atau urusan sebuah keluarga. Namun juga menjadi urusan publik, dimana diharapkan setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar kekerasan dalam keluarga tidak terjadi.

 

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan saat memberikan sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), di Kecamatan Sungai Puar, Selasa (20/9). 

 

Ny. Candra mengatakan, tujuan sosialisasi itu adalah sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada para kader PKK untuk lebih mempedulikan dampak dari KDRT, baik untuk keluarga sendiri maupun lingkungan masyarakat.

 

Ia meminta, agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan masukan yang lebih mendalam bagi para kader dan masyarakat pada umumnya sehingga mampu meminimalisasi tindak KDRT di Agam.

 

Menurutnya, KDRT seringkali dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai pandangan dan wawasan sempit dalam hal membina hubungan keluarganya.

 

"Diharapkan sosialisasi ini dapat menghindari kekerasan dalam rumah tangga baik di lingkungan sekitar maupun dalam keluarga sehingga terwujudlah keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah," katanya.

 

Hadir pada acara tersebut Camat Sungai Puar, Handria Asmi beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Puar dan unsur Muspika kecamatan.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: