26 Maret 2017

-

Menghadiri Acara Gerakan Ekonomi Budaya Minang (GEBU Minang) dalam rangkat Memperingati HUT IKMR Duri Mandau ke 17 Thn

-

Menghadiri Acara Pagelaran Sumarak Tradisi Pandeka Nagari Kamang Mudiak

-

Membuka Acara Khatam Al-Qur’an MDTA Plus SDN 27 Gadut

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 31 Maret 2017 / 3 Rajab 1438 H
Berita Detil

Kamis, 11/08/2016  11:47 WIB

Masyarakat Anak Aia Dadok Sangat Antusias Dibuka Jalan

MasyarakatAnakAiaDadokSangatAntusiasDibukaJalan

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UNES Padang melakukan pembukaan jalan di Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (11/8).

 

Masyarakat sangat antusias dalam pembukaan jalan itu, yang mana masyarakat juga turun tangan untuk bekerja, bahkan ketua pemuda Wili dan Wali Jorong Yunasri pun juga terjun kelapangan.

 

Wali Jorong Anak Aia Dadok Yunasri, mengatakan, jalan yang dibuka ini lebih kurang sepanjang 20 meter, yang mana jalan tersebut merupakan jalan akses terdekat bagi anak-anak bersekolah ke SDN 12 Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh.

 

"Sebelumnya jalan itu sudah ada, tapi tidak bisa dilewati anak-anak ke sekolah, jika anak-anak melewati jalan tersebut mereka sering terjatuh dan kembali pulang sehingga mereka tidak jadi bersekolah", kata Yunasri.

 

Namun setelah keberadaan mahasiswa KKN-PPM UNES Padang melakukan pengabdian di Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, mereka berkeinginan untuk memperbaiki jalan tersebut.

 

Maka dari itu, atas nama masyarakat, Yunasri mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN-PPM UNES Padang yang telah bersedia memenuhi harapan masyarakat. Masyarakat sangat mendukung sekali jika jalan itu dibuka kembali dan diperbaiki supaya bisa dilalui anak-anak ke sekolah.

 

Sementara Ketua Kelompok KKN-PPM UNES Nagari Manggopoh Insan Kamil Tatubeket, mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan atas harapan masyarakat, yang mana informasi tentang jalan itu didapat saat mereka melakukan survei lapangan.

 

"Berdasarkan informasi masyarakatlah, kita dari tim KKN-PPM Manggopoh terketuk hati untuk memperbaiki jalan tersebut, supaya bisa dilalui siswa ke sekolah", katanya.

 

Insan mengucapkan terimakasih kepada Wali Jorong Anak Aia Dadok Yunasri yang telah mendampingi dalam bekerja dan juga kepada ketua pemuda Wili yang selalu memberikan masukan atas kelancaran kegiatan tersebut.

 

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: