Jum'at, 28 April 2017 / 1 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Kamis, 07/04/2016  12:30 WIB

DPU Agam Tanam 400 Batang Pohon

DPUAgamTanam400BatangPohon

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan penanaman sebanyak 400 batang pohon di sekitar Kota Lubuk Basung. 

Kepala Seksi Kebersihan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, Arfinus di Lubuk Basung, Rabu (4/6), mengatakan, ke 400 pohon ini terdiri dari 200 pohon jenis bunga dan 200 pohon jenis buah-buahan.

 

"Saat ini, pengadaan tanaman jenis bunga dan buah-buahan sedang dalam proses," katanya. 

 

Ia menjelaskan, pohon ini berjenis mangga dan rambutan. Sedangkan untuk bunga jenis melati, pucuk merah dan lainya. Ini diprioritaskan untuk ditaman di sekitar Gor Rang Agam dan Gelangang Olahraga Sport Center Bukit Bunian.

 

"Saat ini, kita juga mulai melakukan penyisipan tanaman yang telah mati di sepanjang jalur dua dan kiri kanan jalan Kota Lubuk Basung," katanya.

 

Sebelumnya, untuk penanaman ini melibatkan 70 petugas kebersihan dan pertanaman pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam, 

 

"Penanaman ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahunya," katanya.

 

Pihaknya juga mulai membersihkan sekitar Gelanggang Olahraga Sport Center Bukit Bunian yang memiliki lahan sekitar 12 hektar. Lokasi ini untuk pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sebagai tempat bermain anak-anak

 

"Kegiatan ini sesuai dengan arahan Bupati Agam Indra Catri untuk mengembangkan RTH dan taman untuk bermain anak-anak di Kota Lubuk Basung," katanya.

 Disajikan Oleh :
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: