31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Rabu, 23/12/2015  13:14 WIB

GOW Kabupaten Serdang Barbagai Kunker Ke Agam

GOWKabupatenSerdangBarbagaiKunkerKeAgam

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Serdang Badagai, Provinsi Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Agam, Selasa (22/12).

 

Kunjungan kerja GOW Kabupaten Serdang Badagai yang beranggotakan sebanyak tujuh orang ini disambut baik oleh Plh Bupati Agam Syafirman, Ketua Bundo Kanduang dan pengurus GOW Kabupaten Agam.

 

Pada kesempatan itu, Syafirman mengucapkan, selamat datang kepada rombongan GOW Kabupaten Serdang Badagai di Kabupaten Agam dalam rangka menjalin komunikasi dan informasi berkenaan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

 

"Di Kabupaten Agam ada namanya Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) yang meliputi beberapa bidang," katanya.

 

Bidang tersebut yakni bidang pemberdayaan perempuan. Sejak 2011 hingga 2014 telah melaksanakan beberapa kegiatan, yakni pelatihan peningkatan ekonomi keluarga bagi keluarga rentan ekonomi atau perempuan kepala keluarga pada beberapa kecamatan dan nagari di Kabupaten Agam.

 

"Untuk membantu peningkatan ekonomi itu dilaksanakan pelatihan sulaman, membuat aksesioris, jajanan pasar, beternak itik, pembudidayaan jamur tiram. Jumlah peserta yang telah dilatih sebanyak 120 orang," kata Syafirman..

 

Selain itu, untuk penguatan kelembagaan perempuan telah mengikuti beberapa perlombaan seperti, lomba perusahaan terbaik pengelola tenaga perempuan, dalam hal ini berhasil meraih juara pertama dan kecamatan sayang ibu juara tiga tingkat Provinsi Sumbar.

 

Selanjutnya bidang perlindungan anak juga telah mengadakan beberapa kegiatan yaitu sosialisasi tentang kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak yang diikuti oleh guru BK, SMP, SMA dan SKPD terkait, pertemuan forum anak daerah baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

 

Kemudian memfasilitai kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan serta anak yang bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Siti Manggopoh.

 

Penasehat GOW Kabupaten Serdang Badagai, Ny Marliah Sukirman, mengatakan, apa yang dipaparkan Plh Bupati Agam Syafirman, merupakan suatu pelajaran bagi GOW Serdang Badagai untuk memajukan organisasi kaum wanita di daerahnya.

 

"Mudah-mudahan hal tersebut menjadi suatu pendorong semangat pengurus GOW untuk menaikkan harkat kaum wanita," terangnya.

 Disajikan Oleh :
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: