16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 16 Desember 2017 / 27 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 23/04/2015  09:19 WIB

BPPKB Sosialisasikan Peningkatan Kapasitas Boulding Hari Ini

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), akan melaksanakan sosialisasi peningkatan kapasitas boulding dalam menduduki legislatif bagi perempuan di wilayah itu.

"Sosialisasi ini akan kita laksanakan di aula kantor BPPKB Kabupaten Agam, Kamis(23/4)," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Agam, Retmiwati didampingi Kepala Bidang Penguatan Lembaga Perempuan, Yulhendri di Lubuk Basung, Rabu.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini akan diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan organisasi wanita lainya.

"Kita menilai kegiatan ini menjadi momentum bagi organisasi perempuan di Kabupaten Agam untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan dalam mengisi pembangunan daerah ini," katanya.

Narasumber, katanya, berasal dari dosen Universitas UNAND Padang atas nama dr. Fatmariza. M. Hum. Disamping itu, juga mengudang penasehat GOW Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri dan Ketua GOW Kabupaten Agam Ny Titi Irwan Fikri.

Retmiwati menambahkan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengevaluasi terhadap peranan perempuan, karena perempuan di Kabupaten Agam hanya menduduki lembaga legislatif kurang dari 30 persen.

"Tahun ini perempuan yang menduduki lembaga legislatif di Kabupaten Agam hanya satu orang. Sementara periode 2009-2014 sebanyak tiga orang," katanya.

Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan peran serta dan kepercayaan terhadap perempuan lebih banyak lagi menduduki lembaga legislatif di Kabupaten Agam.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: