16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 16 Desember 2017 / 27 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Selasa, 02/07/2013  15:37 WIB

Disdikpora Agam Data Siswa Penerima BSM

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan pendataan calon siswa yang akan menerima bantuan siswa miskin (BSM) 2013.

"Kita meminta pihak sekolah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di 16 kecamatan untuk mendata siswa yang akan menerima bantuan siswa miskin. Data ini diharapkan selesai secepatnya," kata Kepala Disdikpora Kabupaten Agam Fauzir, di Lubukbasung, Sabtu (29/6).

Dia mengatakan, rekap data BSM ini paling lambat diserahkan pada 15 Juli 2013, pihaknya meminta kepada sekolah untuk mendata semua siswa yang berasal dari rumah tangga miskin (RTM) sesuai dengan format.

Setiap sekolah melakukan rekapitulasi usulan KPS ( sesuai format 1) dan usulan siswa miskin yang layak menerima BSM tetapi belum masuk daftar KPS (sesuai format 2) dikirim segera ke Disdikpora Agam melalui bidang pendidikan dasar (SD) dalam bentuk Soft copi dah hard copi

"Pendataan calon penerima BSM ini berdasarkan surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8836/WMP/LL/2013 perihal permintaan data bantuan siswa miskin melalui subsidi bahan bakar minyak (BBM)," katanya

Untuk mempercepat pendaftaran siswa dan keluarga yang memperoleh KPS dapat memberitahukan kepada semua sekolah diwilayah kerja agar mendaftarkan anak sebagai calon penerikan BSM di sekolah.

"Penyaluran BSM akan dilakukan berdasarkan kartu perlindungan sosial (KPS) yang diterima Rumah Tangga miskin (RTM) pada  Juli tahun 2013," katanya

Menurutnya, bantuan ini salah satu prioritas utama untuk melanjutkan misi pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia berkualitas yang siap menghadapai tantangan dunia global.

Diharapkan, dengan adanya bantuan yang diberikan dapat menimbulkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan sehingga tidak ada anak yang putus sekolah di Kabupaten Agam.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: