Kamis, 24 April 2014 / 23 Jumadil Akhir 1435 H
Berita Detil

Jumat, 17/05/2013  08:43 WIB

BAZNAS Agam Teken MoU Program Zakat Community Development

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian dalam menjalankan "Program Zakat Community Development" dengan BAZNAS Nasional Pusat, di Asrama Haji, Padang. Rabu (15/5).

Ketua BAZNAS Kabupaten Agam Isman Imran mengatakan, sangat mendukung dengan program Zakat Comumunity Development atau pengembangan zakat masyarakat yang dirancang oleh BAZNAS Pusat itu, dalam mensejahterakan masyarakat menuju mandiri, dengan mengintegrasikan aspek sosial (pendidikan, agama, kesehatan) dan ekonomi secara korprehensif.

"Selain itu, kerjasama ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan prilaku mustahik, sehingga dapat mendorong proses penanggulangan kemiskinan dan pemecahan permasalahan kehidupan yang sedang dihadapi, "tukas Isman Imran.

Ia berharap mendapatkan banyak manfaat, yang nantinya bisa membantu melakukan pemetaan masalah dan pengembangan dalam melaksanakan zakat di Kabupaten Agam.

Ditambahkan Isman Imran, kerjamasama itu juga bisa mendukung mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Agam, yakni mewujudkan masyarakat Agam mandiri yang madani.

Penandatangan tersebut juga di ikuti oleh BAZNAS Provinsi Sumatera Barat dan empat kab/kota se-Sumbar, diantaranya, Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, kab. Sijunjung, dan  kab. Tanah Datar, pada acara rapat kerja Tim Pengelolaan dan Pengawasan Program Zakat Community Development (ZCD).

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: