20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Kamis, 21 Agustus 2014 / 24 Syawwal 1435 H
Berita Detil

Jumat, 17/05/2013  08:42 WIB

BAZNAS Agam Ikuti Program Zakat Community Development

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam mengikuti rapat kerja Tim Pengelolaan dan Pengawasan (TPP) Program Zakat Community Development (ZCD) di Asrama Haji, Padang. Dengan narasumber, Direktur Ekslusif BAZNAS Pusat Teten Kurniawan. Rabu (15/5).

Dirut Ekslusif BAZNAS Pusat Teten Kurniawan mengatakan, tujuan diadakan pelatihan ini, adalah untuk menumbuh kesadaran dan kepedulian mustahik (penerima) manfaat tentang kehidupan, serta menumbuh partisipasi menuju kemandirian masyarakat dalam pengembangan komunitas dengan mengintegritaskan aspek sosial, dan ekonomi secara komprehensif.

Dalam pelaksanaan program ini menurut Teten, Provinsi Sumbar merupakan yang pertama di Indonesia. "Diikuti lima kabupaten/kota se-Sumbar, antaranya Kab. Agam, Kota Padang, Kab. Tanah Datar, Kab. Padang Pariaman, dan Kab. Sijunjung.

Dari lima kab/kota yang dipilih tersebut, berdasarkan tingginya kesadaran masyarakat dalam membayarkan zakat, dan memiliki daerah termiskin di atas 60%, "pukas Teten.

Sementara, Ketua Panitia Syamsur dalam laporannya menyampaikan, pelatihan tersebut dilaksanakan selama 15-16 Mei, dengan jumlah peserta 40 orang.

Ia berharap, selama pelatihan para peserta harus serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ZCD ini demi terwujudnya masyarakat sejahtera dan mandiri.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: