20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Sabtu, 25 Oktober 2014 / 1 Muharram 1436 H
Berita Detil

Rabu, 15/05/2013  08:28 WIB

Dishutbun dan Satpol PP Agam Terbaik di Sumbar

Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) dan Satual Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam, mendapatkan penghargaan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selasa (14/5)

Penghargaan Satpol PP diberikan langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Lapangan Kantin Padang Panjang, pada acara HUT Satpol PP ke-63 dan Linmas ke-51 tingkat Provinsi Sumbar . Sementara untuk penghargaan Dishutbun di berikan oleh Kadis Hutbun Provinsi Ir. Hendri Oktavia di Bendungan Ampang Gadang Kabupaten Pasaman.

Plh Dinas Hutbun Isman Imran mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Dishut Agam, berdasarkan kriteria kekompakan personil polisi hutan dalam melakukan patroli.

Ia menjelaskan, Dishut Agam sudah mengamankan 50 kubik kayu selama tahun 2013.

"Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan penuh yang diberikan masyarakat dalam memberikan informasi kepada polisi hutan dalam bekerja, "ujarnya.

Namun, dengan prestasi terbaik yang didapat, Isman Imran menjelaskan bahwa personil Polhut Agam masih kekurangan dari jumlah ideal, yaitu 25 orang.

Ia berharap, ini menjadi semangat baru bagi personil Polhut dalam meningkatkan kinerja dimasa mendatang.

Sedangkan, untuk penghargaan yang diberikan kepada Satpol PP berdasarkan kriteria terbaik dalam memberantas maksiat.

Kasat Pol PP Agam Olkawendi mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam menegakan Perda, meskipun personil yang dimiliki masih minim. Dari jumlah yang ada sekarang 76 orang, dengan ideal 150 orang.

"Selalu menjalin hubungan baik terhadap masyarakat dalam memberikan informasi serta menjalin hubungan antar lembaga dan instansi untuk mempermudah dalam menjalankan tugas, "tukasnya.

Dijelaskannya, selama tahun 2013 ada sebanyak 68 kasus yang sudah ditangani Pol PP.

Terkait dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Kabupaten Agam, Bupati Agam Indra Catri mengatakan, prestasi yang diraih dua hari belakangan ini khususnya Pol Hut dan Pol PP sekaligus membuktikan komitmen yang tangguh bagi aparatur Kabupaten Agam. "Karena,  mungkin ada sebagian orang mengecam kita,  tapi sesungguhnya kita sudah berada dijalur yang benar.

Dengan jumlah anggota yang  masih minim dibanding dengan jumlah penduduk dan luas wilayah Agam, Pol Hut dan Pol PP  kita masih  bisa bertugas secara maksimal, semoga menjadi inspirasi untuk masa yang akan datang, "tukas bupati

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: