19 Desember 2014

-

Pengukuhan LKAAM Kecamatan Canduang

-

Silaturrahim Sastrawan Indonesia dengan Pidato Renungan Akhir Tahun Prof. Dr. Taufik Abdullah

-

Wirid Pengajian Agama Terpadu di Lingkungan Pemda Prov. Sumbar dan Penyerahan Trophy dan Pemberian Penghargaan Tabanas bagi Pemenang dan Peserta Lomba Didikan Subuh Tergiat Prov. Sumbar Tahun 2014

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 19 Desember 2014 / 26 Safar 1436 H
Berita Detil

Rabu, 03/04/2013  13:59 WIB

KKG PLB Terbentuk Di Agam

Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Luar Biasa (PLB) Sub Rayon I Kabupaten Agam, berhasil dibentuk dalam rapat koordinasi kepala sekolah dan guru luar biasa se Kabupaten Agam di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam yang dibuka oleh Sekretaris Disdikpora Agam Drs. Isra, M.Pd, Senin (1/4).

Dalam Rakor yang dihadiri 32 pendidik Sekolah Luar Biasa (SLB) itu terpilih sebagai Ketua Syarif Suzar'an kepala SDLB Surabayo Lubuk Basung.

Sekretaris Disdikpora Agam Drs. Isra, M.Pd, dalam pengarahannya ketika membuka Rakor tersebut mengatakan,dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan peranan guru SLB sangat diperlukan.

Ia mengingatkan untuk selalu melakukan konsultasi dan koordinasi dengan UPT Pendidikan Kecamatan dan dengan bidang PNF di Dinas Pendidikan Kabupaten.

Mengingat sekolah luar biasa di Agam terdapat beberapa lembaga, yaitu SDLB Surabayo, SLB Ampek Angkek, SLB Amanah Ampek Angkek, SLB Ampek Nagari, dan SLB Baso.

Para pendidiknya jangan numpuk di satu tempat, perlu pemerataan. Hal ini tetkait dengan akan berlakunya penilaian kinerja guru, sebagai persyaratan naik pangkat bagi yang berstatus pegawai negeri. Di samping itu perlu juga pengawas sekolah khusus pendidikan luar biasa.

Sementara itu Kabid PNF Yunaidi. S,M.Pd, saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi program PLB, menyebutkan bahwa dalam rangka peningkatan mutu pendidikan termasuk di sekolah luar biasa, agar dapat ditingkatkan dengan melayani anak berkebutuhan khusus dengan sebaik-baiknya.

Anak berkebutuhan khusus tidak mutlak masuk ke sekolah luar biasa. Tetapi kita berupaya dapat belajar di sekolah formal, atau di sekolah inklusi yang ditetapkan di kecamatan. Baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas dan termasuk taman kanak-kanak.

Rapat koordinasi PLB se Agam, selain mengevaluasi program 2012, juga menyampaikan program 2013, dan rancangan program kerja 2014.

Susunan pengurus kelompok kerja guru (KKG) dan PKS PLB Sub Rayon I Kabupaten Agam, Ketua  Syarif Suzar'an, Wakil Ketua Dediamen, Sekretaris Rusli, Bendahara Elma, S.Pd, Anggota Refni Nazwir, dan Marhelmi,S.Pd. Pengurus terpilih akan melakukan pertemuan rutin di bawah pimpinan pengurus KKG dan KKS, secara bergiliran sekali tiga bulan.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: