Sabtu, 19 April 2014 / 18 Jumadil Akhir 1435 H
Berita Detil

Rabu, 03/04/2013  13:55 WIB

955 Tenaga Honorer Kategori II Di Uji Publik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, menguji publik sebanyak 955 orang daftar nominatif tenaga honorer kategori II.

"Ini sesuai dengan surat kepala Badan Kepegawaian Negara No. K.26-30/V.50-3/93 tanggal 19 Maret 2013, mengumumkan daftar nominatif tenaga Honorer Kategori  II Kabupaten Agam sebanyak 955 orang," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Syafirman SH.

Syafirman menjelaskan, tujuan dari uji publik ini adalah untuk menerima sanggahan, pengaduan, duplikasi dan sebab lainya dari masyarakat terhadap daftar nominatif tenaga honorer kategori II tersebut, dimana jangka waktu dilaksanakan selama 21 hari pada jam dinas terhitung mulai tanggal 1 April sampai 22 April 2013.

"Data uji publik tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari pendataan tenaga honor kategori II yang telah dilaksanakan pada bulan September 2010 sesuai dengan PP nomor 48 tahun 2005," katanya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dafrines menambahkan, sesuai daftar tersebut, usia paling tinggi 46 tahun dan paling rendah 19 tahun pada 1 januari 2006, mempunyai masa kerja paling sedikit 1 tahun pada tanggal 31 Desember 2005 dan sampai saat pengangkatan CPNS masih bekerja terus menerus, penghasilan tidak dibiayai dari APBN/APBD dan bekerja pada instansi pemerintah.

"Apabila ada sanggahan, pengaduan, duplikasi dan sebab lainya dari masyarakat terhadap penetapan listing Kab Agam  sebanyak 955 orang dimaksud agar melaporkan secara tertulis disertai bukti-bukti yang dapat dipertanggung jawabkan dan dilengkapi dengan indentitas resmi pelapor," terangnya

Selain itu, daftar listing telah disebar ke setiap SKPD, Kantor Camat, Kantor UPT, Agam Media Center, Agam Kab. go Id.

"Diharapkan Kepala SKPD, Camat dan kepala unit kerja membantu menyebarluaskan daftar listing tersebut, selanjutnya mengawasi pelaksanaannya," jelasnya

Pengaduan, sangahan tersebut diatas dialamatkan kepada Bupati Agam melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam di Lubukbasung dengan alamat Jalan Sudirman No. 1 Padang Baru Lubukbasung.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: