20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Jum'at, 19 September 2014 / 24 Zulqaidah 1435 H
Berita Detil

Selasa, 05/03/2013  14:29 WIB

Disdikpora Agam Data Calon Penerima Bantuan Siswa Miskin

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meminta sekolah lakukan pendataan calon penerima Bantuan Siswa Miskin Sekolah Dasar (BSM-SD) tahun 2013.

"Kita minta kepada Unit Pelayanan Teknis (UPT) pendidikan TK/SD dan LS yang berada di 16 kecamatan segera mengirimkan daftar usul siswa kelas 1 calon penerima Bantuan Siswa Miskin Sekolah Dasar," kata Kepala Disdikpora Kabupaten Agam Fauzir, Senin (4/3).

Menurutnya, penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) tersebut berdasarkan surat dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 119/CS/TU/2013 tanggal 23 Februari 2013.
"Kita memprioritaskan pendataan siswa miskin yang berhak mendapatkan bantuan BSM ini  yang berasal dari keluarga kurang mampu," tambahnya

Data ini dibutuhkan dalam rangka penyaluran dana bantuan  yang akan diperuntukkan bagi siswa miskin tersebut dan dapat melanjutkan pendidikan dengan melampirkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)

"Kita harapkan kepada sekolah dapat memasukan data secarat tepat, lengkat, benar dan akurat sesuai rekapitulasi daftar calon penerima yang telah disampaikan di 16 kecamatan," jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan percepatan pendataan online sekolah menengah dengan menggunakan Program Aplikasi Sekolah (PAS), guna penyaluran Dana BOS bagi membantu siswa miskin di SMA dan SMK se-Kabupaten Agam.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: