27 Februari 2017

-

Menghadiri Acara Pekan Bahasa Arab III 2017 Se- Sumatera Barat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi dengan Tema : Revit

-

Membuka Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan tentang Tata Cara Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filling kepada ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam

-

Menghadiri Lauching Percepatan Menuju Bukittinggi Smart City dan Penilaian Rekor MURI

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 27 Februari 2017 / 30 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

Senin, 21/01/2013  20:20 WIB

Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam Targetkan Tiga Juta Pohon Tahun 2013

Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menargetkan sebanyak tiga juta bibit pohon pelindung dan buah-buahan akan ditanam di seluruh wilayah tersebut pada tahun 2013.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam Afniwirman mengatakan, bibit pohon tersebut dengan jenis yakni, mahoni, pokat, surian, pinang, jengkol, karet, sangan, jabon dan lainnya.

Kata dia, bibit pohon ini berasal dari berbagai sumber baik dari Pemda Agam, Provinsi Sumbar, pusat, serta partisipasi pihak swasta, masyarakat peduli kehutanan dan melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Agam Kuantan dan lainya.

"Kesemua bibit pohon tersebut ditanam di hutan lindung, hutan produksi, hutan rakyat, lahan masyarakat, perkarangan sekolah, kantor dan lainnya," terangnya.

Menurutnya, pada tahun 2012 ini pihaknya telah menanam berbagai macam jenis sebanyak 3,5 juta bibit pohon serta mendapatkan bantuan 41 Kebun Bibit Rakyat (KBR) dan lainya. Kebun bibit rakyat yang dibangun ini tersebar di 16 kecamatan yang nantinya digunakan untuk pelestarian kawasan hutan dan lingkungan daerah tersebut.

"Sejauh ini, hal yang terpenting dari gerakan penanaman pohon dilakukan Pemerintah Kabupaten Agam yang komit dalam rangka penanaman pohon untuk menumbuh kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menanam pohon," katanya.

Untuk tahun 2011, pihaknya telah melakukan penanaman sebanyak 1,5 Juta bibit pohon yang terlaksana dengan baik dan mendapat bantuan dari Bapedas Kuantan sebanyak 370 ribu bibit. Penanaman ini sesuai dengan kebijakan daerah dalam mendukung program Agam Menyemai.

Sumber : bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: