27 Februari 2017

-

Menghadiri Acara Pekan Bahasa Arab III 2017 Se- Sumatera Barat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi dengan Tema : Revit

-

Membuka Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan tentang Tata Cara Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filling kepada ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam

-

Menghadiri Lauching Percepatan Menuju Bukittinggi Smart City dan Penilaian Rekor MURI

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 27 Februari 2017 / 30 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

Rabu, 03/10/2012  08:06 WIB

Pemkab Agam Bangun Sarana Kesehatan Habiskan Dana Rp8,9 M

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, melalui rehab dan membangun kembali sarana kesehatan dengan anggaran sebanyak Rp8,9 milyar.

"Pasca gempa 30 September 2009, kita telah merehab dan membangun kembali sarana kesehatan bagi masyarakat yaitu, satu unit rumah sakit, tiga unit puskesmas dan sembilan unit puskesmas pembantu (Pustu)," ungkap Dr. Indra Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, pada Reporter Agam Media Center, Selasa (02/10).

Menurutnya, pembangunan fisik sarana kesehatan juga di fasilitasi dengan pengadaan alat kesehatan dengan dana Rp2 milyar.

"Untuk pemulihan trauma korban gempa juga dilakukan berbagai kegiatan trauma healing terutama di kawasan yang terparah terkena dampak musibah di wilayah tersebut yaitu, Malalak, Tanjung Raya, Lubukbasung dan Tanjung Mutiara," tambahnya.

"Kita mengharapkan dengan adanya sarana kesehatan dapat membantu warga di wilayah itu," harapnya.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: