01 Mei 2016

-

Menghadiri Acara Bacarotai Ikan

-

Menghadiri dan memberikan sambutan Pada Acara Penyerahan Ijazah kelas VII

-

Resepsi Pernikahan Tat dengan Thomas, Putri Bungsu Bpk. H. Marlius Malik (Alm)

-

Membuka secara Resmi Khatam Qur’an MDTA SDN 27 Gadut

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 01 Mei 2016 / 23 Rajab 1437 H
Berita Detil

Sabtu, 28/07/2012  12:48 WIB

BAZ Agam Salurkan Bantuan Beasiswa

Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan beasiswa untuk calon mahasiswa yang lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diseluruh nusantara.

Pemberian bantuan dilakukan di Kantor BAZ Kabupaten Agam Lubuk Basung.

Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Agam Yandril, S,Sos mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan siswa yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan jumlah 105 orang tersebar di 16 kecamatan.

"Mereka yang dibantu merupakan siswa yang berasal dari ekonomi lemah, dengan syarat harus lulus tes SNMPTN dengan membawa bukti tanda kelulusan beserta Kartu Keluarga yang bersangkutan," katanya.

Sampai bulan Juli 2012, BAZ sudah membantu calon mahasiswa yang masuk perguruan tinggi negeri mencapai 279 orang dengan rincian tahap I sebanyak 17 orang, tahap II sebanyak 32 orang, tahap IV sebanyak 28 orang, tahap V sebanyak 119 orang, sedangkan untuk tahap VI sebanyak 105 orang dan kemungkinan jumlah ini akan bertambah terus sampai akhir bulan Agustus 2012.

Dia menambahkan, dari 279 orang calon mahasiswa sudah dikeluarkan dana Rp400 juta.

Yandril berharap, dengan bantuan BAZ tersebut bisa mengurangi beban orang tua, untuk memasuki anaknya ke perguruan tinggi, dibenarkan, biaya pendidikan saat ini memang tinggi dan butuh biaya besar.

Salah seorang calon mahasiswa Putri Rahmadani (18), sangat bersyukur dengan adanya bantuan BAZ ini, karena sangat membantu pihaknya untuk biaya pendaftaran.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya BAZ yang membantu untuk menambah biaya saya untuk masuk perguruan tinggi," katanya.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita
 07/04/2016   Dari : Rezi aflia, Marambuang kec palembayan
Asw pak/ibuk, akhir 2015 kmren lbih kurang sudah 5 bulan saya memasukkan proposal mhon biaya pendidikan, tapi belum ada survri ataupun knfirmasi, apakah proposal saya tidak memenuhi persyaratan pak atau bagaimana y pak? Terimakasih pak/buk
 09/01/2016   Dari : rena, Malalak
ass,
Bapak/ibu untuk 2016 nie masih bisa untuk mengajukan proposal.
 31/12/2014   Dari : Yanti Maryanni, Lasi
Assamu'alaikum,
Maaf sblmnya Bpk/Ibuk,saya ingin brtnya apakah ada bntuan bgi mahasiswa yg krang mmpu untuk thn 2015 nnti? klo ada kpn itu proposalnya dpt saya ajukan kepada BAZ.skian terima kasih
wassalam ^_^
 16/03/2014   Dari : oksil pia, perumnas talago
assalamu'alaikum
bapak / ibu saya ingin bertanya, apakah ada bantuan bagi mahasiswa yang kurang mampu, kalau ada bagaimana cara mengurusnya,,? terimakasih sebelumnya bapak / ibu yang telah membaca permohonan saya.
wassalam.
Waalaikumsalam wr.wb

Proposal dapat diajukan kepada dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi... dengan ketentuan berlaku
 08/09/2013   Dari : Kelk Sekris, Baso
Assalamualaikum. Bapak/ ibuk pengelola badan amil zakan kab. agam. apakah bantuan untuk mahasiswa yang mengajukan sudah keluar atau belum pak, masalahnya sampai sekarang saya belum mendapat informasi apakah bantuan tersebut sudah ada atau belumnya, mohon penjelasannya ??
terima kasih


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: