20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Rabu, 17 September 2014 / 22 Zulqaidah 1435 H
Berita Detil

Rabu, 25/07/2012  11:37 WIB

Perantau Bantu MDA Nagari Lawang

Perantau Lawang yang berdomisili di Jakarta memberikan bantuan dana untuk Mendukung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) agar memiliki akar budaya dan agama yang kuat di Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Tahun ini kita diberikan bantuan bagi MDA di Nagari Lawang minimal per MDA sebanyak Rp15 juta dan maksimalnya Rp20 juta dari dana perantau yang berada di Jakarta," ungkap Walinagari yang diwakili Dt. Nan Kodoh Nan Tuo dalam sambutannya di hadapan tim III safari Ramadhan di Mesjid Babussalam Matur.

Dalam upaya mendorong pengembangan potensi keagamaan baca Al Quran yang telah kita  dimiliki, dan hal itu menjadi salah satu kekuatan luar biasa dan akan terus dikembangkan di Nagari Lawang.

Selain itu, pihaknya berharap kepedulian perantau dan masyarakat Nagari Lawang yang berdomisili di Jakarta yang terus mendukung dikampung halaman terhadap kegiatan pembangunan nagari, dan hal itu juga diikuti oleh para perantau dan masyarakat nagari lainnya di Kabupaten Agam.

"Kita sangat bangga atas perhatian dan dukungan yang diperlihatkan masyarakat dan perantau yang terus komit mendukung kampung halaman terutama memiliki kepedulian tinggi terhadap berbagai kegiatan keagamaan yaitu pada Madrasah Diniyah Awaliyah" tambahnya.

Disisi lain, Dijelaskannya, Nagari Lawang telah memiliki sebanyak 12 Mesjid, 32 Surau yang aktif untuk tarawih ada sebanyak 22 Surau di Nagari Lawang, sementara itu, Nagari Lawang juga telah memiliki 152 orang Anak didik  yang terus aktif pada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) diwilayah itu.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: