20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Jum'at, 31 Oktober 2014 / 7 Muharram 1436 H
Berita Detil

01/03/2006

Sekolah Dasar Negeri 13 Limo Suku Raih Juara I Lomba Gugus Se-Sumbar

Berhasilnya sekolah Dasar ( SD ) Negeri 13 Limo Suku, Sungai Pua menjadi juara I Lomba Gugus Se- Sumbar tidak terlepas dari peranan masyarakat setempat yang menyatu dengan pihak sekolah untuk memajukan pendidikan SD setempat.

Masyarakat Limo Suku mempunyai perhatian yang luar biasa untuk pendidikan. Sementara Kelapa Sekolah bersama guru tidak mengenal lelah untuk memacu kualitas sekolah. Dengan menyatunya tekad masyarakat bersama guru maka semua kendala yang dihadapi oleh sekolah tersebut bisa diatasi.

Kepala unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Kecamatan Sungai Pua, Drs. Raflis mengatakan keluarnya SD 13 Limo Suku sebagai juara I Sumbar Lomba Gugus dan berhak untuk mewakili Sumbar untuk lomba yang sama Tingkart Nasional merupakan cerminan masyarakat atas perhatian masyarakat Limo Suku terhadap pendidikan.

Sekolah Dasar ( SD ) 13 Limo Suku dalam penilaian tim Propinsi mempunyai beberapa hal yang sangat menonjol, diantaranya adalah kerjasama guru, guru tanpa pamrih untuk memajukan sekolah, guru rela mengorbankan waktu, Kepala Sekolah mau berkerja keras, masyarakat mempunyai perhatian yang luar biasa terhadap sekolah.

Disamping itu nilai yang menonjol pada SD 13 Limo Suku tersebut adalah Penetapan Pembelajaran dengan Pembelajaran Aktif, Kreatif enak dan menyenangkan ( PAKEM ), administrasi sekolah yang lengkap dan baik, keuangan yang transparan, lingkungan sekolah yang kondusif, sekolah inti dan imbas sama-sama berprestasi.

Sementara Kabid Diknas H. Sayuti, SH, MM mengatakan keberhasilan yang diraih SD 13 Limo Suku merupakan kebanggaan bersama masyarakat yang merupakan hasil dari kekompakan masyarakat Limo Suku dan usaha keras dari jajaran SD tersebut dibawah pimpinan Muspika dan Pemkab Agam. ( Sumber Humas Agam )

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :