16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 22 Januari 2018 / 5 Jumadil Awwal 1439 H
Berita Detil

Rabu, 18/07/2012  08:34 WIB

Satu Minggu Masuknya Ajaran Baru, Omzet Pedagang Meningkat

Satu minggu masuknya ajaran baru, omzet penjualan seragam sekolah di Pasar Inpres di Kota Lubuk Basung, dalam beberapa hari terakhir pendapatan mengalami peningkatan.

"Walau jadwal Ramadhan makin dekat dan telah dimulainya seminggu ajaran sekolah telah dimulai namun masih banyak yang membeli seragam sekolah untuk keperluan anak-anak mereka mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah umum," kata Ilhan (46) salah seorang pedagang seragam sekolah di kawasan Pasar Inpres Lubuk Basung, Senin (16/7).

Dijelaskannya, harga jual seragam sekolah tersebut berdasarkan kualitas bahan serta disesuaikan dengan ukuran badan anak. Untuk seragam SD harga jual per lembar dimulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Sedangkan untuk seragam SMP dan SMA mulai dari Rp75 ribu hingga Rp150 ribu per lembar.

Para pembeli seragam sekolah di kawasan pasar tersebut, berasal dari kalangan masyarakat bawah hingga menengah, di mana pada tahun sebelumnya omzet penjualan barang miliknya dalam sehari bisa mencapai Rp2 juta.

Sedangkan untuk saat ini, tingkat penjualan masih di kisaran Rp500.000 sampai Rp1.000.000. Padahal pada hari-hari biasa omzet penjualan paling tinggi kisaran Rp500.000 per hari, artinya mulai ada peningkatan terjadi jelang Ramadhan dan tahun ajaran baru, katanya.

Sementara itu Wati (35) warga asal Nagari Geraggahan Kecamatan Lubukbasung, menyebutkan dirinya sengaja membeli pakaian untuk anaknya yang  masuk sekolah SD walaupun ajaran baru telah dimulai seminggu yang lalu.

"Kalau sekarang harganya masih stabil dan kenaikan hanya sedikit, karena yang beli belum terlalu ramai Alhamdulillah bisa dapat murah. Saya bawa langsung anaknya ke pasar," katanya.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: