20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Rabu, 23 Juli 2014 / 25 Ramadhan 1435 H
Berita Detil

Rabu, 18/07/2012  08:33 WIB

Pemkab Harapkan Calon Jamaah Haji Menjaga Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, berharap kepada 440  calon Jamaah Haji (CJH) yang sudah tercatat di sikohat haji dan direncanakan berangkat tahun ini untuk dapat menjaga kesehatan.

"Meskipun keberangkatan masih lama, namun kita berharap calon jamaah haji dapat menjaga kesehatannya. Jangan hendaknya ketika berangkat saja melakukan pemeriksaan kesehatan," kata Kankemenag Kabupaten Agam Drs. H. Asra Faber, MM pada Reporter Agam Media Center, Senin (16/7).

Pihaknya sangat berharap semua calon jamaah haji yang sudah mendaftar dilayani dengan baik sampai keberangkatan dan pulang dari tanah suci.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pelayanan yang baik bisa dilakukan mulai dari pendaftaran, manasik haji, keberangkatan, selama di tanah suci sampai calon jamaah haji pulang ke rumah masing-masing.

"Keseriusan panitia jamaah haji sangat diharapkan dalam rangka memberikan kepuasan bagi semua jamaah. Keberhasilan panitia mengelola dan melayani calon jemaah haji tentu menjadi keberhasilan daerah," kata dia.

Dijelaskannya, untuk tahun 2012 akan mengirimkan calon jamaah haji yang bakal berangkat ke tanah suci sebanyak 440 orang yang terdaftar. Mereka berasal dari 16 kecamatan yang ada di daerah Agam.

"Kita akan memperhatikan imbauan pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji, terutama kita perhatikan tingkat kesehatan sebelum keberangkatan," katanya.

Dia menjelaskan, calon jamaah haji nanti sebelum keberangkatan akan dibekali dengan berbagai persiapan melalui manasik haji.

"Kami berharap kepada calon jemaah haji yang akan berangkat dapat mengikuti manasik haji dengan sebaiknya-baiknya. Karena semua proses manasik haji inilah yang akan dipraktikkan di tanah suci nanti," tambanya.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: