24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 24 Mei 2017 / 27 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Senin, 09/04/2012  16:20 WIB

Bupati Agam Buka Musrembang RKPD 2013

Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putih, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2013, bertepat di Aula Utama DPRD Kabupaten Agam, Senin (9/4).


Bupati Agam Indra Catri mengatakan, sebelum Musrembang RKPD tingkat Kabupaten Agam, telah dilaksanakan Musrembang tingkat nagari pada minggu IV Januari sampai 1 Feburuari 2012 dan tingkat kecamatan pada minggu IV Februari sampai Minggu I Maret 2012.

Selanjutnya, dilaksanakan forum SKPD pada tanggal 28 dan 30 Maret 2012 yang bertujuan membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil musrembang kecamatan dengan SKPD sebagai upaya penyempurnaan Renja SKPD yang dilanjutkan dengan Musrembang.

"Musrembang bertujuan mematangkan rancangan rencana karja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Agam, melalui Musrembang RKPD Tahun 2013 kita ujudkan pembangunan Kabupaten Agam yang Alami," kata bupati.

Sedangkan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2013 merupakan pedoman bagi penyusunan APBD tahun 2013 yang akan ditetapkan secara bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

Untuk itu, pihaknya sangat prioritas RKPD tersebut, dalam percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan lainya.

Untuk mencapai suatu keberhasilan pembangunan tersebut, diperlukan keterpaduan program dengan gebrakan dengan melibatkan banyak instansi dan banyak institusi. Selanjutnya prioritas penbangunan tersebut merupakan rencana aksi bagi strategi pencapaian sasaran RPJM 2011-2015.

Musrembang yang dilaksanakan ini dapat dipertangung jawabkan berharap rencana yang diusulkan dan rencana disepakati pada dasarnya ini hendaknya betul-betul dapat dilaksanakan.

Pihaknya mengharapkan, bisa menghasilkan rencana yang lebih baik dan konkrit, pertama kita defisit dan berdebatan ketika penyusunan anggaran alot, ketika kita di musrembang ini kita lebih ketat dan saringannya lebih halus agar dapat  menghasilkan rencana yang lebih baik.

Dalam kegiatan Musrenbang 2013 tersebut dihadiri, Muspika Plus, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD  Pemkab Agam, Camat se Kabupaten Agam, BUMN/BUMD, Kepala Bagian, Tokoh Masyarakat, Pres dan LSM serta Ormas dan Parpol.

Sumber : bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: